10 Gaya Fashion Kantoran Syar'i ala Mulan Jameela

Mulan Jameela.
Sumber :
  • Instagram @mulanjameela1

VIVA – Mulan Jameela selalu menyita perhatian netizen lantaran kisah masa lalunya dengan Maia Estianti. Meski begitu, kini penyanyi bersuara khas itu sudah terlihat hidup harmonis dengan Ahmad Dhani dan memutuskan mengubah gaya pakaiannya dengan hijab syar'i.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Ibu empat anak itu juga sudah memiliki profesi lain yakni sebagai politikus. Di beberapa kesempatan, pemilik nama Raden Terry Tantri Wulansari itu kerap membagikan momen saat tengah bekerja di kantor pemerintahan. Gaya fashion-nya yang kece meski memakai hijab syar'i pun mencuri perhatian.

Tak sedikit yang menjadikan gaya Mulan sebagai inspirasi fashion para pemakai hijab syar'i. Nah, untuk yang ingin mengintip gaya hijab syar'i Mulan saat bekerja di kantor, berikut rangkumannya dari akun Instagramnya, dihimpun VIVA Jumat, 21 Mei 2021.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

1. Blouse pink

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Pakaian serba pink dikenakan Mulan membuatnya nampak begitu segar. Blouse disertai rok berwarna pink pastel membuat tampilannya rapi tanpa berlebihan.

Dalam jilbab berwarna krem yang ditumpuk dengan jilbab bentuk segitiga berwarna pink pastel, tertata manis dengan sematan bros di bagian dada.

"Harus aktif dalam kondisi pandemi seperti ini, artinya kita harus semakin mendisiplinkan diri. Selain dari menjaga asupan gizi, baik dari makanan, minuman dan juga vitamin.. tentu juga harus mengikuti aturan prokes. Dan satu hal yg juga utama adalah minta sehat dan mohon penjagaan Allah SWT," tulisnya.

2. Setelan hijau tosca

Warna-warna pastel nampaknya memang dipilih Mulan untuk membuat tampilannya lebih kalem namun manis.

Kali ini, warna hijau tosca dipilihnya saat menjalani sebuah delegasi. Blazer dan celana berwarna hijau tosca serta jilbab cokelat pastel membalut tubuhnya dengan sempurna.

3. Blazer dan rok

Blazer masih menjadi pilihan Mulan untuk tampil formal tanpa berlebihan. Blazer cokelat bermotif yang dipakainya kali ini dipadukan dengan rok berwarna biru.

Tak lupa, sepatu hak tinggi berwarna pastel dengan kaos kaki menambah elegan tampilannya.

"Selamat berakhir pekan untuk semuanya.. Selamat berkumpul bersama keluarga..," katanya.

4. Celana putih

Celana putih dipilih Mulan dengan dipadukan blazer cokelat beraksen kancing emas besar. Namun agar tetap memiliki tampilan syar'i, ia memilih jenis celana yang longgar agar tak membentuk lekuk kakinya.

5. Celana kulot

Celana kulot juga jadi pilihan Mulan untuk tampil stylist dan syar'i. Celana kulot bermotif hitam putih dipadukan dengan atasan berwarna senada.

Jilbab segitiga pun tersampir rapi dan menjuntai hingga menutupi dada dan perutnya.

6. Gamis

Sesekali, gamis berbahan satin dengan motif menyerupai batik dapat dikenakan untuk ke kantor seperti yang dipakai Mulan Jameela ini. Jilbab cokelat pastel pun mempermanis tampilannya tanpa berlebihan.

"Alhamdulillah bisa silaturahmi bersama temen2 setelah beraktivitas seharian. Sehat sehat selalu kita semuanya yaaa..," tulisnya.

7. Batik

Bangga memperkenalkan batik. Mulan Jameela pun tampil stylist dengan rok batik yang dikenakannya di dalam gedung MPR. Blouse hitam dengan lengan gembung membuat tampilannya makin elegan.

Ditambah, jilbab hitam dan tentunya dengan bros yang disampirkan di bagian dada membuatnya semakin cantik.

8. Gamis biru

Kembali memakai gamis, Mulan Jameela menunjukkan gaya elegannya dalam balutan gamis biru dan hitam.

Jilbabnya juga dibentuk rapi dengan menyampirkan bros di bagian samping. Sepatu hitam lengkap dengan kaos kakinya pun tak luput dikenakan.

9. Pink dan biru pastel

Tak ingin lepas dari tampilan segarnya, Mulan kembali mengenakan pakaian berwarna pastel. Saat tengah menjadi moderator sebuah acara,

Mulan memakai terusan berwarna biru pastel dan menyampirkan blazer pink pastel. Lengkap dengan jilbab bercorak dengan warna senada memberikan tampilan formal namun simple

10. Batik hitam

Balutan batik kembali dikenakan Mulan usai menjalani rapat bersama para anggota DPR. Gaun berwarna hitam dengan motif batik cokelat membuat tampilannya elegan. J

ilbab hitam yang juga menutupi dadanya menambah cantik gaya syar'i kantoran khas Mulan Jameela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya