Lidah Buaya Hingga Air Mawar, Tips Bikin Kulit Lembab Alami

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Kulit wajah yang kering dan kusam serta bibir pecah-pecah, kerap menjadi permasalahan bagi setiap orang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Banyak faktor yang memicunya mulai dari perubahan cuaca hingga cairan yang tak tercukupi.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Sebenarnya, untuk membuat kulit dan bibir lebih lembab, dapat memakai beragam bahan alami yang tersedia di semesta ini. Namun, bahan alami yang tak diolah dikhawatirkan malah menimbulkan efek samping berbahaya.

Sebut saja, minyak kelapa, lidah buaya, serta air mawar yang mampu membuat kulit dan bibir terjaga kelembapannya sehingga akan lebih menyehatkan. Yuk kita intip kegunaan bahan-bahan alami tersebut, dikutip dari keterangan pers Kiehl's.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Air bunga mawar

Kandungan air bunga mawar menjadi bahan dasar utama dari Heritage French Rosewater Toner. Manfaatnya untuk menghidrasi kulit wajah dengan kandungan Rose Petal di dalamnya. Dapat digunakan di semua tipe kulit wajah setiap hari, pagi dan malam hari.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Penggunaan toner penting untuk memaksimalkan pembersihan wajah dan untuk mentralkan pH kulit wajah sebelum mengaplikasikan skincare setelahnya," ujar PR & Social Media Community Manager, Hani Permata Sari.

Toner ini terinspirasi oleh koleksi Kiehl's Rosewater Toners di tahun 1960-an. Nah, untuk membelinya bisa melalui Kiehl’s Flagship Store di Lazada Mall sekaligus dalam perayaan 170 tahun kehadiran Kiehl's.

"Kiehl’s merayakan 170 tahun kehadirannya melayani konsumen dengan produk-produk yang sudah diuji secara klinis dan menggunakan kandungan terbaik sebagai produk eksklusif yang hadir dalam kemasan dan jumlah terbatas," ujar Kiehl’s Indonesia Brand General Manager, Venny Septianita.

Minyak kelapa dan wild mango butter

Bahan alami seperti minyak kelapa dan butter mangga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan bibir lembab alami. Seperti diapaprkan Hani, Butterstick Lip Treatment yang mengandung SPF 30 dan coconut oil mampu melembapkan bibir serta memberikan proteksi dari UVA dan UVB.

"Buttermask for Lips yang digunakan di malam hari dan sangat menghidrasi dengan kandungan fairly traded coconut oil dan wild mango butter," tambahnya.

Menariknya, di perayaan yang sama akan ada hadiah menarik berupa gratis Lip Balm seharga Rp240.000 kepada 50 konsumen pertama yang melakukan pembelanjaan selama periode 15 - 26 Mei 2021. Seru, kan?

Lidah buaya

Paduan lidah buaya dan vitamin C membuat bibir cerah dan terjaga kelembapannya. Keduanya ini dilengkapi dengan kandungan squalene yang hadir dalam lip balm dengan tanpa parfum tambahan.

"Dapat digunakan di bibir yang sensitif sekalipun karena mengandung Aloe vera yang dilengkapi dengan kandungan squalene dan vitamin c," imbuh Hani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya