Angkat Wastra Nusantara, Athan Siahaan Bidik Kalangan Milenial

Karya Athan Siahaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Designer Indonesia yang sudah mendunia Athan Siahaan menggelar fashion show dengan melibatkan sejumlah modelnya berasal dari kalangan pejabat kepolisian, seperti mantan istri Kapolda Jawa Barat dan istri dari Kapolres Gianyar, Bali  .

Karya Athan Siahaan Sukses Di Indonesia Fashion Week 2022

Pada kesempatan kali ini  Athan Siahaan mengeluarkan koleksi baru yang dibuat dari wastra Tenun yang berasal dari seluruh Indonesia di antaranya Ulos Batak, Endek Bali, Tenun ikat NTT, Ulap Doyo Kalimantan, Batik, Songket dll.

Namun terlihat Athan Siahaan Nampak berbeda dengan koleksi kali ini, karena semua koleksi Dibuat dengan Tehnik Drapery tanpa Jahitan dan tanpa memotong kain. 

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu

Dikutip dari keterangan tertulisnya, fashion show yang bertajuk “WASTRA NUSANTARA” ini disebut Athan sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian perajin tradisional di seluruh Indonesian.

Selain itu Athan Siahaan juga ingin mengajak kalangan milenial untuk bangga menggunakan wastra nusantara sebagai identitas kebangsaan serta meningkatkan rasa nasionalisme kalangan milenial.  

Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Ia menambahkan, dengan mengangkat kearifan lokal dan mengangkat wastra nusantara sangat penting bagi sektor perekonomian Indonesia yang akan menjadi tulang punggung ekonomi karena tingginya menyerap tenaga kerja serta kontribusi terhadap perekonomian Nasional. 

“Saya akan tetap berjuang untuk melestarikan Wastra nusantara dan akan tetap melakukan perjalanan untuk memperjuangkan wastra yang sudah menjadi Jiwa saya. Apabila kita mau melihat kekayaan Indonesia Maka lihat lah Wastra Nusantara dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote betapa kaya nya Wastra Indonesia itu,” tuturnya. 

Fashion show ini digelar dengan On The Spot dengan perlengkapan seminimalis mungkin, di sejumlah titik, antara lain di loby kantor Polres Gianyar , zebra Cross Gianyar tanpa mengganggu lalu lintas serta di Puri Saraswati di Gianyar. Kegiatan ini juga mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, di mana semua tim harus test antigen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya