Gak Melulu Kaku, Pakai Sepatu Pantofel Juga Bisa Tetap Modis

Sepatu pantofel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat mendengar sepatu formal, hal pertama yang pasti terpikirkan adalah sepatu pantofel. Sejak dulu, pantofel sering dipakai dalam setiap acara resmi karena modelnya yang terkesan rapi dan formal. 

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Pantofel juga kerap dipakai para pekerja kantoran karena dapat memberi tampilan profesional. Dengan tampilan yang terlihat formal, pantofel seringkali dianggap sebagai jenis sepatu yang terkesan kuno dan tidak modis. 

Terkadang, anak muda pun memandang sepatu formal seperti pantofel hanya bisa dipakai saat bekerja di kantor dan acara resmi saja. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan industri fashion yang semakin modern, kini sepatu pantofel telah memiliki beragam desain yang kekinian. 

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

CEO Kenzios, Reynaldo Muhammad, mengatakan, sepatu formal seperti pantofel tidak selalu kaku. Justru, jenis sepatu ini dapat menjadi jembatan untuk gaya tampilan yang baru. 

"Pantofel cocok dan rapi saat digunakan ketika bekerja. Tetapi tetap terlihat modern dan nyaman digunakan untuk aktivitas di luar pekerjaan sehari-hari," ujarnya saat memperkenalkan sepatu pantofel Kenzios, belum lama ini. 

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Lebih lanjut, Reynaldo mengatakan, kini banyak brand sepatu pantofel lokal yang mengusung konsep formal modern untuk kaum pria terutama pekerja kantoran yang tinggal di perkotaan. 

"Konsep ini memiliki karakter desain hasil perpaduan dari unsur klasik dengan sentuhan modern yang futuristik. Sehingga menciptakan desain sepatu kerja era baru yang mengombinasikan elemen-elemen sepatu formal seperti pantofel dengan kenyamanan dan fleksibilitas seperti sepatu sneakers casual," kata dia. 

Menurut Reynaldo, kombinasi tersebut dapat menunjang penampilan menjadi elegan dan profesional, tetapi tetap terlihat fashionable dan fresh sehingga nyaman untuk digunakan beraktivitas seharian penuh. 

"Memilih desain pantofel yang netral dan mudah dipadupadankan juga membuatnya cocok digunakan untuk berbagai aktivitas," tutur Reynaldo Muhammad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya