Deretan Manfaat Essential Oil Dalam Produk Skincare

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Produk skincare lokal sedang booming saat ini. Berbagai jenis skincare lokal bermunculan, mulai dari sabun, toner, essence, serum, pelembap hingga essential oil.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Yang terakhir ini juga tengah jadi primadona banyak orang untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Ya, minyak esensial biasanya digunakan saat melakukan rutinitas skincare dan digunakan di langkah paling terakhir setelah moisturizer atau pelembap.

Bukan hanya mengunci kelembapan kulit, essential oil juga memiliki deretan manfaat. Apalagi yang dibuat dengan kandungan bahan aktif. Salah satunya adalah ekstrak Moringa dan essential peach oil.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

"Essential oil ini memiliki manfaat sebagai pencerah kulit dan mengatasi masalah jerawat wajah atau punggung. Essential oil-nya memiliki aroma membantu merelaksasi di saat mandi," ucap Sahil Mulachela, penyiar radio yang populer di TikTok dan kini merambah bisnis skincare dengan brand The Camels Moringa Acne and Brightening, dalam keterangannya, Senin, 14 Juni 2021.

Brand Sahil yang telah berjalan sejak Januari 2021 itu kini meluncurkan sabun Moringa Acne & Brightening yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Sebut saja mengatasi jerawat wajah dan punggung, mencerahkan dan memutihkan kulit, mencegah penuaan, menghilangkan flek hitam, mnghilangkan bekas jerawat, melembapkan kulit, melindungi kulit dari infeksi mempercepat penyembuhan luka jerawat, menghilangkan gatal, menyembuhkan panu, kurap, kudis, kutu air dan penyakit kulit lainnya.

Sabun ini juga mengandung vitamin A, C dan E untuk menutrisi kulit serta mampu menjadi antiseptik dalam penyembuhan penyakit kulit.

"Kandungan peach oil dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat atau pun sengatan matahari. Sedangkan kandungan niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah," jelasnya.

Sebagai informasi, Sahil Mulachela adalah seorang penyiar radio sekaligus konten kreator yang hits di TikTok. Konten-kontennya yang sering bikin ngakak membuat akun TikToknya kini sudah memiliki 1,4 juta followers dan 29,8 juta likes.

Sahil juga diketahui merupakan penyiar radio di Jak 101,1 FM. Dia mengudara sejak 2018 lalu. Sebelumnya, pria berumur 31 tahun ini pernah menjadi penyiar saat masih duduk di bangku kuliah. Saat itu ia bergabung dengan radio kampus, BVoiceRadio. Dari situlah ia menemukan passion-nya dan sukses menjadi penyiar sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya