Baru Tahu, Ternyata Begini Cara Aplikasikan Lip Gloss yang Benar

Ilustrasi pakai lipgloss.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyak wanita yang mengabaikan pemakaian lip gloss. Padahal, jika diaplikasikan dengan benar, lip gloss punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibir kamu.

Bahas Soal Richard Lee, Bibir Kartika Putri jadi Sorotan

Penggunaan lip gloss, bisa membuat bibir tampak lebih berisi, mengoreksi bibir tipis dan membuat bibir tampak lebih seksi dan berkilau. Selain itu, lip gloss juga bisa mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah, karena mengandung vitamin dan moisturizer.

Nah, agar lip gloss yang kamu pakai berfungsi maksimal, berikut cara yang tepat dalam mengaplikasikan lip gloss, dilansir Mented Cosmetics, Rabu 16 Juni 2021.

Viral Wanita Usia 28 Tahun Tewas Gegara Gagal Filler Bibir, Kenali Efek Sampingnya

Pilih lip gloss yang tepat

Lip gloss memang akan memberikan kilau pada bibir. Tapi, cobalah pilih yang tidak memberikan kilau berlebihan. Selain itu, pastikan pilih lip gloss dengan formula yang terasa halus di bibir. Sedangkan untuk pemilihan warna, cobalah seimbangkan dengan warna kulit kamu. 

El Rumi: Jefri Pukulannya Kuat, Gue Akuin

Persiapkan bibir 

Lip gloss akan terlihat menempel di celah-celah bibir kering. Untuk itu, lakukan eksfoliasi dan lembapkan bibir secara teratur. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan alat-alat sederhana yang ada di rumah. 

Misalnya dengan sikat gigi berbulu lembut. Cukup buat gerakan melingkar pada bibir kamu. Atau, kamu bisa membuat scrub bibir, dengan mencampurkan gula dengan sedikit minyak kelapa atau madu, lalu gosokkan ke bibir selama sekitar 1 menit. 

Gunakan lip liner

Lip gloss bisa mengembang di luar bibir jika tidak diaplikasikan dengan benar. Untuk mencegah itu, buat garis bibir dengan lip liner terlebih dahulu. 

Oleskan lipstik matte favorit kamu

Dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya, lipstik matte akan bertahan lebih lama. Lipstik jenis ini juga cenderung dapat mempertahankan pigmentasinya meskipun ada lapisan kilap di atasnya. Sehingga cocok dipadukan dengan lip gloss. 

Oleskan lip gloss 

Ada dua cara untuk mengaplikasikan lip gloss. Pertama, oleskan sedikit lip gloss di tengah bibir bawah, lalu gosokkan di kedua bibir kamu. Atau, Aplikasikan lip gloss seperti kamu memakai lipstik. 

Nah, jika kamu sedang mencari lip gloss, Glow Factor Lip Glossy, bisa menjadi salah satu pilihan. Harga yang terjangkau, ditunjang dengan inovasi kualitas produk yang baik, banyak yang menyangka jika Glow Factor Lip Glossy merupakan produk kecantikan asal Korea. Bahkan beberapa waktu lalu, produk ini sempat masuk trending topik di Twitter

Glow Factor sendiri eksis dengan produk magic serum bibir lip glossy dengan formula khusus di dalamnya. Lip Glossy dari Glow Factor ini memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan umum pada bibir. Mulai dari bibir hitam, bibir kering, hingga tampilan bibir yang kurang bervolume.

Dengan tekstur yang kental, produk ini akan memberikan nutrisi pada kulit bibir dan membuatnya tampak lebih kenyal, serta memberi kesan glowy alami pada bibir. Manfaat ini bisa kamu rasakan dalam satu kali oles, sehingga bisa menjadi solusi praktis untuk tampilan bibir yang lebih cantik.

Saat ini Glow Factor Lip Glossy sudah mendapat kepercayaan penuh dari konsumen. Terbukti, saat ini untuk kategori produk kecantikan, Glow Factor Lip Glossy merupakan produk kecantikan lokal yang paling diburu di marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya