Rambut Rusak Gara-gara Styling, Ini 5 Cara Perawatan Khususnya

Ilustrasi rambut.
Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan. Tidak mengherankan jika wanita ingin selalu tampil menarik dengan melakukan rangkaian styling. Sebut saja blow rambut, catok rambut hingga mewarnai rambut.

Namun sayangnya tidak sedikit kegiatan styling rambut berdampak pada kondisi rambut. Sebut saja rambut kering rusak hingga patah. Lantas bagaimana mengatasi masalah rambut rusak? Berikut ini rangkumannya.

Tips Rawat Rambut Rusak Akibat Styling

1. Hindari Penggunaan Alat Styling yang Bisa Merusak Rambut

Apabila kerusakan rambut disebabkan karena terlalu sering melakukan styling, maka sebaiknya kurangi saja atau bahkan hindari penyebab dari permasalahan ini. Beberapa alat styling seperti hair dryer, curling iron yang panasnya bisa mencapai suhu 230 derajat Celcius.

Jika terpapar dengan suhu setinggi itu setiap hari, maka rambut menjadi kering dan kusut karena panas. Sebisa mungkin hindari penggunaan alat styling yang bisa merusak rambut supaya kerusakan rambut tidak semakin parah. Selain itu hindari berbagai elemen yang bisa merusak rambut seperti paparan sinar matahari dan polusi karena kalau dibiarkan terus menerus, maka paparan sinar matahari dan polusi bisa mengurangi kekuatan rambut dan membuat rambut menjadi semakin rapuh.

2. Gunakan Masker dan Vitamin Rambut