Mengenal Witch Hazel, Tanaman Penuh Manfaat untuk Kulit Sehat

Ilustrasi cuci muka.
Sumber :
  • Pexels/Leah Kelley

VIVA – Witch Hazel merupakan tanaman yang tumbuh subur di Amerika Utara dan sebagian wilayah di Asia. Tanaman ini sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk mengatasi masalah kulit. Witch Hazel memiliki nama latin Hamamelis Virginiana.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Berikut manfaat Witch Hazel yang dirangkum dari berbagai sumber. Tanaman ini mengandung zar anti peradangan sehingga mampu membantu mengatasi jerawat. Selain itu, tanaman ini juga disebut bisa menghambat produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori di wajah.

Bahkan menurut beberapa penilitan ekstrak dari Witch Hazel bisa melingungi dari paparan sinar ultraviolet. Kandungan moisturizer yang tinggi juga bersifat ebagai astringen yang mampu mengatasi kulit yang kering.

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Air rendaman Witch Hazel juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah, termasuk mata bengkak yang disebabkan oleh stres. Ekstrak Witch Hazel disebut bisa membantu meredakan iritasi kulit serta memberikan efek sejuk pada kulit.

Dengan manfaat sebanyak itu, Glamore Skincare menggunakan Witch Hazel sebagai salah satu bahannya. Hal itu untuk kulit sensitif agar tetap bisa merawat kulitnya.

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

"Skincare ini cocok untuk semua jenis kulit. Pada dasarnya tipe kulit sensitif adalah tipe kulit yang paling susah menerima skincare, maka jika Glamore ini diperuntukkan bagi kulit sensitif maka dapat digunakan oleh semua jenis kulit," kata R Apriyanto, owner Glamore Skincare dalam keterangan tertulisnya.

Mereka menyediakan dua paket yakni Niacinamide dan Alpha Arbutin. Masing-masing paket berisi produk skincare lengkap yakni facial wash, toner, day cream SPF 30 dan night cream, beserta pouch dan hadiah emas.

Selain Witch Hazel, produknya juga mengandung Glycerin dan Alpha Arbutin serta Niacinamide yang jadi primadona di dunia skincare. Dengan itu, maka bisa digunakan  oleh berbagai jenis kulit Asia.

"Setiap orang mempunyai tipe kulit berbeda-beda, namun pembeda itu bukan disebut masalah tapi kita sebut unique skin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya