Khasiat Ganggang Merah, Cegah Penuaan Dini hingga Kerutan Kulit

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang senantiasa terlihat muda, cerah dan sehat. Akan tetapi seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatan kulit dapat semakin menurun apabila tidak dirawat dengan baik.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Belum lagi ditambah dengan gaya hidup dan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar UV dan sebagainya, yang  memicu penurunan elastisitas kulit. Sontak, kedua faktor tersebut membuat kulit wajah mengalami penuaan dini.

"Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami mengalami perubahan, salah satunya kekurangan elastisitas dan menjadi lebih kering akibat dehidrasi yang pada akhirnya dapat memicu munculnya kerutan-kerutan halus. Karenanya, merawat kulit merupakan suatu kebutuhan layaknya investasi bagi para wanita," ujar CEO PT. Sinergia Beaute Indonesia, Shierly Nangoy, dalam keterangannya, Rabu, 30 Juni 201.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Memahami kebutuhan ini, pemakaian bahan alami dapat digencarkan dalam produk perawatan kulit yang dapat menjadikan kulit terlihat muda, cerah dan sehat bagi wanita Indonesia.

Salah satunya menggunakan bahan dari ganggang merah yang dikenal tinggi antioksidan, seperti skincare baru face up – Age Defence, rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus dengan untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

"Terinspirasi kekuatan alam, ini adalah rangkaian produk perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini yaitu .face up – Age Defence. Tanda titik di awal penamaan brand memiliki nilai filosofis mendalam yang mengajak wanita Indonesia untuk berhenti khawatir, mulai menikmati indahnya hidup tanpa perlu khawatir akan hari tua," paparnya.

Apa khasiat ganggang merah alias red algae atau ganggang merah?

Dalam bidang skincare, ganggang merah telah dikenal secara luas sebagai bahan yang tinggi akan nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk membantu mengatasi penuaan dini.

Mengandung antioksidan tinggi, ganggang merah dipercaya dapat membantu mencegah kerutan, melindungi dan merawat skin barrier, menutrisi kulit, meregenerasi kulit, dan menstimulasi pembentukan kolagen.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, cukup lakukan tiga langkah mudah yakni cleansing dan dua langkah serum. Pada tahap cleansing, Liquide Démaquillant dilengkapi dengan ganggang merah dan minyak almond berfungsi untuk membersihkan sekaligus merawat kulit agar terlihat muda.

Setelah bersih dari sisa makeup dan kotoran, perawatan dapat dilanjutkan dengan menggunakan serum yaitu Active Essence - Le Sérum Ultime dan HAC Lift Serum - Lifting Intensive Cíble yang mengandung tiga tipe Hyaluronic Acid.

Tiga tipe Hyaluronic Acid ini mampu menembus lapisan luar dan dalam kulit, sehingga bekerja lebih maksimal untuk kulit wajah.

“Tidak ada wanita yang ingin terlihat tua. Penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit sedini mungkin. Memilih skincare yang tepat merupakan investasi bagi masa depan, karenanya kita harus pintar dalam memilih produk skincare. Saya pribadi memilih produk yang mengandung bahan alami karena saya percaya akan kekuatan dan kebaikan alam," tutur presenter Melaney Ricardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya