Tips Tampil Kece dengan Gaya Fesyen Kasual dan Minimalis

Ilustrasi wanita/fashion.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Kamu mungkin pernah mendengar karya seni minimalis, tapi pernah enggak dengar fesyen minimalis? Ya, tak hanya seni, ada juga yang dinamakan fesyen minimalis. Gaya berbusana satu ini bahkan tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Lantas, apa itu minimalist fashion atau fesyen minimalis?

Dilansir dari laman Stitch Fix, Jumat, 9 Juli 2021, fesyen minimals ditentukan oleh satu prinsip utama, yakni sederhana. Kesederhanaan adalah kunci untuk menunjukkan gaya ini.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Beberapa contoh item fesyen minimalis seperti sweater, jeans hitam straight-leg, kemeja sederhana dan ankle boots.

Untuk siluetnya, pilih beberapa bentuk utama seperti box cuts (untuk atasan dan sweater), shift dan A-line (untuk dress dan rok), serta siluet lurus (untuk celana dan jeans).

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Pokoknya hindari busana yang terlalu ramai, seperti dengan renda atau bordir.

Yang perlu dicatat, gaya minimalis bukan berarti pilihan warna yang ada menjadi terbatas. Namun, pastikan kalau Kamu memilih busana berwarna cerah, padukan dengan base warna yang netral, seperti jeans berwarna hitam atau gelap.

Jika kamu ingin busana yang dikenakan lebih berwarna, coba layer semuanya sesuai tone warna. Seperti atasan fuchsia dengan celana panjang berwarna rose.

Masih bicara gaya fesyen minimalis, brand lokal bernama Infinide menjadi salah satu yang menyediakan sejumlah pilihan busana minimalis dengan konsep outdoor.

Sang owner, Roby Saputra mengatakan bahwa pilihan busana, dari atasan hingga bawahan, serta aksesori yang tepat akan membuat penampilan lebih maksimal. Selain itu, pilihan fashion item juga tentunya harus yang membuat nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

"Tak heran, banyak orang yang memilih casual style dengan menggunakan T-Shirt, jaket, sweater, dan celana yang minimalis tapi tetap nyaman dipakai," ucapnya dalam keterangannya.

Menurutnya, brand miliknya ini juga menyediakan pilihan busana yang bisa disesuaikan dengan kepribadian.

Roby juga memberikan tips gaya fesyen kasual dan minimalis. “Kuncinya, pakai yang menggunakan bahan yang membuat kita nyaman serta dengan desain yang berbeda dari yang lain,” ungkapnya.

Lahir di Tangerang pada 2018 sebagai vendor brand lokal, Infinide didasari akan kecintaan Roby pada alam Indonesia. Itulah sebabnya mereka mengangkat tema outdoor, otomotif dan suasana summer alias musim panas,

Awal tahun 2021, mereka mulai berdiri sendiri sebagai brand lokal yang menyediakan koleksi pakaian dan lainnya dengan konsep outdoor.

“Desainnya selalu up to date, supaya tak ada kesamaan dengan brand lain,” ujar Roby.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan setiap koleksi terbaru dengan desainnya yang unik secara terbatas. Saat ini, Infinide menawarkan koleksi T-Shirt dan kaos oversize serta topi.

“Nantinya, semua outdoor outift seperti jaket dan sweater akan kita luncurkan untuk melengkapi koleksi. Yang terdekat, kami akan meluncurkan koleksi sandal, jaket dan sweater yang bisa membuat penampilan kita makin lengkap," pungkasnya.

Sebagai brand lokal, Roby memastikan bahwa produknya ini memiliki kualitas yang baik. Bisa dilihat dari pemilihan bahan premium, proses produksi yang sesuai standar, serta desain khas yang ditawarkan.

Selain itu, mereka juga menawarkan banyak pilihan warna serta bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya