Mengenal Streetwear Fashion dan Asal-usulnya

Ilustrasi wanita/fashion.
Sumber :
  • Freepik/halayalex

VIVA – Kalau Kamu tipe orang yang gemar dengan gaya berbusana sederhana, streetwear fashion bisa jadi pilihan. Streetwear sendiri adalah gaya busana kasual yang mendunia pada 1990-an.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Dilansir dari Hypebeast, Jumat, 9 Juli 2021, gaya ini muncul dari fesyen hip hop New York dan budaya selancar California untuk mencakup elemen pakaian olahraga, punk, skateboard dan street fashion Jepang.

Biasanya berpusat pada busana kasual dan nyaman seperti jeans, T-shirt, topi baseball dan sneakers.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Dewasa ini, streetwear menjadi salah satu gerakan paling berpengaruh di dunia fesyen. Mau kece dengan gaya streetwear? Simak tipsnya untuk mengombinasikannya dengan gayamu sendiri.

Tips pertama, investasi untuk membeli sneakers. Ya, sneakers seringkali menjadi bagian terpenting (dan paling mahal) dari tampilan ini. Jika Kamu ingin membuat dampak gaya yang besar hanya dengan satu item pakaian, sneakers adalah pilihannya.

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Yang kedua, pakai hanya satu logo. Loyalitas merek adalah bagian penting dari budaya streetwear. Jadi, jarang melihat penggemar sejati mengenakan busana dan aksesori fesyen dengan berbagai merek dalam satu tampilan.

Ketiga, bermainlah dengan proporsi. Salah satu kemenangan fashion terbesar streetwear adalah membawa kaus ke dalam ranah fesyen kelas atas. Penggemar streetwear sering kali mengenakan denim baggy, kaus oversize dan pakaian longgar lainnya, yang melanggar aturan proporsi untuk efek modis.

Terakhir, jadilah dirimu sendiri. Asal-usul streetwear terletak pada budaya tandingan dan DIY. Meskipun mungkin tampak penuh aturan saat ini, streetwear sejati adalah tentang menjadi diri sendiri. Jangan takut untuk menyusun kombinasi yang tidak terduga. Dengan begitu, Kamu mungkin menemukan dirimu yang sebenarnya.

Nah, di Indonesia sendiri mulai bermunculan brand street fashion lokal yang digemari anak-anak muda. Salah satunya adalah MOOS.

Memiliki misi streetwear berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, brand satu ini menawarkan beberapa fashion item dengan konsep streetwear, mulai dari T-Shirt hingga sepatu.

Mereka juga berencana unruk semakin melengkapi koleksinya dengan menghadirkan crewneck, hoodie, celana chino, boardshort, kaos kaki dan topi.

Memberikan pilihan ukuran yang beragam, setiap produk mereka bisa diperuntukkan bagi berbagai kalangan, baik pria maupun wanita. Selain itu, desainnya pun beragam dan bisa kita pilih sesuai karakter kita.

Untuk bahan, demi kenyamanan penggunanya, mereka memakai bahan full katun untuk T-Shirt dan pilihan bahan yang berkualitas untuk footwear.

“Sementara untuk sepatu, kami punya tempat produksi sendiri sehingga bahan yang kita pilih bisa terjaga serta pilihan koleksi MOOS semakin banyak dengan harga yang terjangkau,” jelas Jaka Indra, Marketing dari MOOS dalam keterangannya.

Memiliki tagline 'MOOS for all', brand ini ingin hadir menemani muda-mudi dalam berbagai suasana. Untuk Kamu yang mau tampil dengan gaya streetwear minimalis? Coba pakai basic tee, celana chino, lalu sepatu MOOS Ox Grind.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya