Tips Bikin Alis Lebih Cetar dan Bervolume

Ilustrasi merias alis.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Merias wajah sebelum menjalani aktivitas sudah menjadi hal yang lazim terutama bagi para wanita modern. Ketika sedang merias wajah, menata alis terkadang menjadi perkara yang tidak mudah. Hal ini dapat disebabkan karena bentuk alis yang berbeda-beda pada setiap orang.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Ada sebagian orang yang sudah memiliki bentuk alis yang rapi, tebal, dan melengkung indah sejak lahir, tapi sebagian yang lain malah merasa kurang percaya diri dengan bentuk alis yang dimilikinya.

Entah karena alisnya tidak beraturan, terlalu tipis, kurang panjang, kurang melengkung, ataupun berbagai keluhan lainnya.

Arab Saudi Perdana Ikut Miss Universe 2024, Netizen: Kiamat Semakin Dekat

Nah, jika kamu memiliki keluhan yang sama. Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba untuk membentuk alismu lebih indah dan bervolume. Bagaimana caranya?

Pemilik Browlogy, Sherly Kosasih, mengatakan, jika tidak ingin repot membentuk alis setiap saat, kini sudah banyak salon dan studio kecantikan yang menyediakan jasa untuk membentuk dan mempertebal alis sesuai keinginan serta merapikan bentuk alis yang tidak beraturan.

7 Trik Simpel Bikin Kulit Sehat Sekaligus Glowing, Lakukan dengan Rutin Ya!

"Salah satunya adalah studio kecantikan Browlogy yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Berdiri sejak 2015, kami sudah diberi kepercayaan dan menjadi langganan banyak selebritas Ibu Kota untuk mempercantik alis mata mereka," ujar Sherly dalam keterangannya, Selasa, 20 Juli 2021.

Lebih lanjut Sherly mengatakan, alternatif lain selain mengunjungi salon atau studio kecantikan untuk memperindah alis adalah menggunakan cara konvensional dengan menggunakan pensil alis. Tapi, pilih yang memiliki banyak fungsi.

"Cobalah pilih produk pensil alis dengan konsep 3in1, di mana ketiga kosmetik yang dibutuhkan untuk menata alis, seperti pensil, brush dan brow mascara, tergabung di dalam satu produk saja," saran dia.

Menurut Sherly, dengan cara ini kamu dapat menghemat biaya karena tidak perlu membeli produk secara terpisah.

"Pensil alis untuk mempertebal alis supaya terlihat lebih bervolume dan untuk mengubah tampilan bentuk alis, sedangkan brush (sikat alis) untuk menyisir dan membaurkan warna alis. Terakhir, brow mascara (maskara alis) berfungsi untuk merapikan bentuk alis yang gak beraturan supaya terlihat natural," pungkas Sherly Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya