Produk Skincare Multifungsi Jadi Tren Perawatan Kulit Terbaru

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Di masa pandemi COVID-19, penggunaan skincare kian meningkat, diketahui dari riset studi Kantar Indonesia, yang menunjukkan bahwa total pertumbuhan pembelanjaan konsumen pada segmen kecantikan dan perawatan pribadi di masa awal pandemi hingga saat ini tumbuh sebanyak 3 persen.

Angka pertumbuhan ini diprediksi masih akan mengalami kenaikan seiring pembatasan sosial dan adaptasi baru yang masih berlangsung. Dengan demikian, aktivitas dari rumah semakin mendorong orang untuk berbelanja skincare dengan mudah dan cepat secara daring.

Nah, bicara kecantikan, tak melulu makeup, skincare pun punya tren yang terus berganti setiap tahunnya.

Bahkan, jika sebelumnya orang Indonesia berkiblat ke Korea dalam hal skincare, kini semakin banyak yang memilih untuk memakai produk lokal, seiring dengan menjamurnya brand skincare lokal yang tak kalah dengan produk luar negeri.

Soal tren skincare sendiri kini telah berganti ke rutinitas perawatan kulit dengan tahapan yang sederhana. Berbeda dengan tren sebelumnya yang meliputi penggunaan produk skincare yang beragam dan tahapan yang banyak.

Tak heran saat ini, produk skincare multifungsi lebih diminati konsumen. Seperti diungkapkan oleh Ismedy Prasetya, Head of Marketing Manager Skinmee, salah satu brand skincare lokal baru di Tanah Air.

Menurutnya, produk skincare multifungsi merupakan solusi untuk membuat rutinitas merawat kulit menjadi lebih praktis dan cocok bagi mereka yang ingin punya kulit sehat serta glowing, namun tak mau repot dengan langkah-langkah penggunaan skincare.