Ini Alasan Robot Pembersih jadi Solusi Terbaik Bersih-bersih Rumah

Ilustrasi robot pembersih.
Sumber :

VIVA – Bagi para ibu modern yang juga bekerja membantu suami untuk menambah pendapatan, rasanya sangat lelah dan hampir mustahil bisa membersihkan rumah secara rutin.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Apalagi jika Anda masih bekerja di kantor, sepulang bekerja pasti badan hanya memiliki sedikit tenaga untuk membersihkan atau beres-beres rumah. Alhasil, Anda cuma membersihkan hal-hal yang penting saja, seperti mencuci piring atau mengurus baju-baju kotor.

Jika Anda adalah pasangan muda yang masih menghemat keuangan untuk membayar asisten rumah tangga, pasti ada jatah bersih-bersih yang bisa saja menimbulkan percekcokan rumah tangga meskipun sedikit.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Nah, ada solusi untuk Anda yang memiliki masalah seperti ini. Yap, robot pembersih otomatis yang sekarang sudah banyak dijual di e-commerce dan bisa dibeli melalui pinjaman online cepat cair bayar bulanan, bisa menjadi solusi masalah Anda. 

Dengan ini, Anda bisa meninggalkan kegiatan menyapu, mengepel hingga membersihkan debu-debu yang betah singgah di bawah lemari hingga di bawah tempat tidur.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Ada juga beberapa alasan yang membuat robot pembersih otomatis ini menjadi solusi bersih-bersih terbaik di rumah. Apa saja itu? Mari simak ulasan berikut:

1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Sudah pasti, jika Anda menggunakan robot pembersih di rumah, hal pertama yang Anda rasakan adalah menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu lagi mengangkat sapu atau pel supaya rumah menjadi bersih, cukup menekan satu tombol dan mengatur bagian rumah mana saja yang akan dibersihkan. Rumah bersih, kegiatan sehari-hari berjalan dengan lancar. Menguntungkan sekali bukan?

2. Tidak Perlu Bayar ART

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, memiliki ART yang bekerja paruh waktu memiliki resiko penularan virus di rumah. Sebab, Anda tidak tahu bagaimana kegiatan ART tersebut di luar rumah Anda. Jika Anda ingin bebas dari virus, mau tidak mau Anda harus mengadakan swab, setidaknya setiap minggu sekali. Hal ini tentu akan memakan biaya yang besar.

Selain itu, jika Anda memakai robot pembersih otomatis, Anda tidak perlu membayar THR ataupun pusing memikirkan keuangan jika ART sewaktu-waktu minta naik gaji.

3. Fiturnya yang Canggih

Jika dahulu robot seperti ini hanya berfungsi untuk vakum lantai saja, sekarang sudah banyak varian robot pembersih yang memiliki fitur canggih, hingga bisa melakukan kegiatan seperti menyapu, mengepel yang memiliki kekuatan berkali-kali lipat kekuatan tangan manusia.

Selain itu, ada beberapa fitur canggih lainnya, seperti robot pembersih ini bisa kembali ke tempat semula ia diletakan, jadi Anda tidak perlu ribet mencari dan menggotong-gotong robot tersebut setelah pemakaian.

Ada juga fitur yang bisa terkoneksi dengan smartphone Anda, seperti CCTV yang bisa memantau kinerja robot hingga memunculkan notifikasi apabila baterai lemah.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Robot Pembersih

Jika Anda tertarik untuk membeli robot pembersih rumah, hal pertama yang harus pertimbakan adalah luas rumah Anda. Sebab, ada robot pembersih yang hanya mampu membersihkan rumah berukuran 100m saja, hingga ada juga robot pembersih yang mampu membersihkan rumah dengan luas hingga 400 meter.

Oleh karena itu, jika luas rumah Anda berukuran 125 meter hingga 150 meter, Anda hanya perlu membeli robot pembersih otomatis dengan harga berkisaran Rp2 juta hingga Rp3 jutaan saja, yang sudah memiliki fitur canggih, seperti sinar UV, mengatur jadwal pembersihan hingga dilengkapi dengan sensor anti jauh.

Selain itu, di tengah pandemi seperti sekarang, lebih baik Anda membeli robot pembersih otomatis melalui e-commerce yang sudah bekerja sama dengan pinjaman online cepat cair bayar bulanan seperti Kredivo. Mengapa harus Kredivo? Sebab, dengan layanan paylater yang diberikan, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi.

Apalagi sekarang cicilan 3 bulan di Kredivo bunganya 0%! Bunga 0% untuk cicilan 3 bulan ini juga bukan promo yang berlaku hingga waktu yang ditentukan, tetapi berlaku seterusnya.

Jadi, Anda bisa menikmati paylater bunga 0% dalam jangka waktu 30 hari dan cicilan 3 bulan, atau bunga rendah, hanya 2,6% per bulan untuk cicilan 6 bulan dan 12 bulan.

Bagaimana? Lebih baik pakai Kredivo bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya