3 Tips Hilangkan Bau Badan Mengganggu

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Masalah bau badan pasti bisa menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika bertemu banyak orang.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Tapi, meski sekarang semua aktivitas dilakukan di rumah, bukan berarti masalah bau badan juga terabaikan. Berikut ini 6 tips menjaga badan tetap harum dan terhindar dari bau tak sedap dikutip dari laman WebMD.

1. Jaga kebersihan tubuh

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

Meski tak banyak kegiatan keluar rumah, tapi rajinlah mandi. Dengan begitu keringat dan bakteri yang menempel di kulit bisa hilang. Sebenarnya, keringat tidak berbau tapi saat bakteri yang ada di kulit bersatu dengan keringat, mereka berlipat ganda dengan sangat cepat dan menimbulkan bau. Mandi menjadi cara efektif menghilangkan penyebab bau itu.

Setelah mandi, pastikan kamu mengeringkan tubuh dengan saksama dan beri perhatian lebih pada area yang banyak berkeringat. Kulit yang kering membuat bakteri sulit berkembang biak.

Pakai Parfum Khusus untuk Miss V yang Viral di Korea Selatan? Ini Faktanya

2. Jaga kebersihan pakaian

Gantilah pakaian ketika keringat sedang banyak-banyaknya. Memakai pakaian yang bersih membuat bau badan berkurang.

3. Hindari makanan atau minuman tertentu

Apa yang kamu makan mempengaruhi bau badanmu. Makanan yang cenderung membuat banyak berkeringat, seperti makanan pedas juga bisa memicu bau badan. Selain itu, aroma makanan seperti bawang bisa terbawa di keringat. Minuman dengan kafein atau alkohol juga bisa membuat keringat lebih banyak.

Selain ketiga tips itu, cara ampuh lainnya tentu menggunakan produk wewangian. Tak hanya mengurangi bau badan, banyak juga riset yang membahas efek wewangian untuk meningkatkan mood.

Beberapa produk terjangkau dengan aroma yang segar kini sangat mudah didapatkan. Misalnya, produk Eau De Parfum, Spray Cologne, Body Mist, Body Spray sampai Deodorant Roll On dari Casablanca dengan 16 varian aroma. Kamu bisa dapatkan mulai dari harga Rp16.000-Rp25.000 saja.

Atau, berbagai aroma Eau De Toilette, Spray Cologne, dan Body Spray dari Regazza yang bisa didapat dengan harga di bawah Rp50.000. Jika mencari aroma aroma manis, segar dan ringan yang di dapat dari aroma buah dan bunga, pilihan produk dari Camellia bisa menjadi pilihan. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 8.000-an saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya