Tips No Makeup Look ala Agatha Chelsea, Natural Tapi Tetap Cantik

Agatha Chelsea
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Makeup bold atau terlihat lebih menor sudah tidak digandrungi lagi. Kini, para wanita lebih menyukai riasan no makeup look, yang terinspirasi dari Korean Beauty, di mana wanita tetap terlihat natural seperti tanpa memakai makeup. 

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Gaya makeup tersebut juga kerap digunakan oleh aktris sekaligus penyanyi, Agatha Chelsea. Dalam kesehariannya, wanita yang mengaku K-beauty Enthusiasts itu lebih sering mengaplikasikan no makeup look.

"Look makeup andalan aku no makeup-makeup look, suka warna yang flawless. Jadi, orang melihat aku seperti tidak makeup," kata dia saat peluncuran brand kosmetik asal Korea Selatan, barenbliss (BNB), yang digelar virtual, Rabu 25 Agustus 2021. 

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Nah, untuk mengaplikasikannya, Agatha menyarankan, hal terpenting adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelembap atau moisturizer. 

"Pembersih itu paling penting dan pelembap juga penting. Kulit apa pun mau itu kering, normal, kombinasi atau oily, pelembap itu jangan dilupain. Mungkin moisturizer-nya juga pilih-pilih, kalau kulitnya berminyak pilih yang gel, kalau kulitnya kering pakai yang krim," tutur dia. 

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Kemudian, pemilik nama lengkap Agatha Chelsea Terriyanto itu mengingatkan, agar jangan lupa memakai sunscreen, mengingat Indonesia beriklim tropis. Lalu, apa step selanjutnya? 

"Kalau aku pribadi sih lebih pilih pakai BB cream atau cushion, karena umur aku juga masih belia. Terus abis itu tergantung, kalau aku aktivitas outdoor atau gimana, aku pakai bedak biar lebih tahan lama," kata dia. 

Sedangkan untuk warna, jebolan Idola Cilik itu mengaku lebih menyukai nude colour, salah satunya warna cokelat.

"Terus kalau eyeshadow, aku pakai warna cokelat juga di mata aku, jadi tetap terlihat natural. Paling penting blend aja sih kalau makeup. Karena percuma makeup pakai banyak, kalau gak di-blend-nya gak bener," ujar Agatha Chelse.

Sementara untuk tips makeup Korea, Agatha Chelsea punya rekomendasi sendiri. 

"Tipsnya dari aku follow akun Instagram-nya BNB. Karena di situ banyak banget referensi Korean Makeup Look. Terus ada produk-produknya juga, yang aku rasa pas banget buat Korean Makeup Look," kata wanita 19 tahun itu.

Sebagai informasi, brand kosmetik asal Korea Selatan, barenbliss (BNB) resmi hadir di Indonesia. Sejak diluncurkan di Korea Selatan, brand tersebut telah mendapat rekomendasi dari editor kecantikan dan memenangkan penghargaan dari GlowPick, Beauty+, Allure, dan masih banyak lagi, berkat kualitas dan desainnya yang menarik.

Brand Director barenbliss, Susanti Kesara, mengatakan, pandemi berkepanjangan berdampak terhadap kesehatan mental dan berkurangnya motivasi untuk tampil tetap cantik. Khususnya, para wanita yang masih aktif beraktivitas walaupun kondisi work from home (WFH). 

"Hal itu menginspirasi kami untuk menghadirkan brand ini sebagai inovasi makeup yang dibutuhkan saat ini. Dengan barenbliss, K-Beauty enthusiasts dapat merasakan manfaat dari 'Color Therapy' dan 'Joyful feeling'," kata dia. 

Ia menambahkan, "Selain bisa bermain dengan warna yang cantik dan fashionable, produk kami juga dapat memberikan perasaan bahagia dan mood booster, dengan sentuhan wangi-wangi berry yang khas dan menenangkan." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya