Sering Terlupakan, 3 Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Tinggal di negara tropis membuat kulit kita rentan terpapar sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet dari matahari ini bisa merusak kulit.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Karenanya, melindungi kulit dari sinar UV menggunakan sunscreen atau tabir surya adalah langkah wajib dalam rangkaian skincare sehari-hari. Beauty influencer Molita Lin berbagi beberapa manfaat dari memakai sunscreen.

Mencegah kulit belang
Pemakaian sunscreen akan mencegah terjadinya perbedaan warna kulit atau kulit belang.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Mencegah dark spot
Dark spot atau bintik hitam yang muncul di kulit tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Menutupinya dengan make up juga tidak selalu berakhir baik. Cara paling efektif adalah dengan rajin menggunakan sunscreen.

Mencegah penuaan atau aging
Sinar UV juga punya efek buruk membuat kulit menjadi lebih cepat kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, kurit menjadi lebih cepat keriput. Salah satu langkah mencegah efek tersebut adalah memakai sunscreen.

Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

Menurut Molita, penggunaan sunscreen sudah bisa dilakukan di usia remaja. Bahkan, anak-anak yang sudah banyak melakukan aktivitas di luar ruangan pun sudah bisa memakai sunscreen.

Untuk memenuhi kebutuhan kalian akan produk sunscreen yang efektif melawan sinar UV, N'Pure meluncurkan produk terbaru N’Pure Cica Beat The Sun Powder. Sunscreen ini merupakan inovasi pertama yang dilakukan oleh brand skincare lokal dan memiliki kandungan SPF 30 UVA/UVB.

Ini adalah hybrid sunscreen powder yang ringan dengan menggabungkan physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate) untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman.

Selain itu, diperkaya juga dengan kandungan natural seperti Centella Asiatica Leaf Water, Rice Bran Oil & Vitamin E. Dengan klaim memberikan perlindungan maksimal untuk kulit, produk ini juga mampu membantu menyerap minyak berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori, dan membuat riasan wajah lebih set sekaligus mengurangi kilap. Karena bentuknya yang powder, sunscreen ini direkomendasikan untuk proses re-apply.

Di hari yang sama, 9 September 2021, N’Pure juga mengadakan IG Live & Shopee Live spesial 9 jam nonstop. Acara ini dihadiri oleh 9 Figures di antaranya Molita Lin, Fadil Jaidi, Abel Cantika, Yulia Baltschun, Jennifer Bachdim, Ala Bisyir, Dinar Amanda, Cut Rizki & Funskincare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya