Gampang Banget, 2 Bahan Alami Ini Bikin Wajah Cerah

Ilustrasi buah lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki wajah cerah tentunya menjadi dambaan banyak orang, baik itu pria maupun wanita. Kendati begitu, tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk menjalani terapi medis demi kulit kinclong.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Namun, pandemi COVID-19 membuat masyarakat membatasi mobilisasi sehingga tak bisa terlalu sering pergi ke fasilitas medis. Akan tetapi, kulit wajah harus tetap dirawat agar sehat dan selalu nampak segar serta cerah alami.

Nah, tak perlu bingung dan khawatir karena beberapa bahan alami di dapur bisa lho menjadi pencerah alami pada kulit.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Dijelaskan Dokter Aestetik,Dr. Haekal Anshari M.Biomed, terdapat dua bahan alami untuk mencerahkan wajah yaitu putih telur dan lemon. Bagaimana menggunakannya ya? Yuk, kita intip ulasannya.

Pada putih telur, dokter Haekal menjelaskan bahwa bahan alami itu mengandung antibakteri. Dengan adanya bahan alami itu, dapat membantu membersihkan sumbatan di pori-pori kulit.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

"Cukup 1 butir, telur boleh dioleskan ke seluruh wajah. Gerakannya ke arah atas agar lebih emrata dan terasa kencang. Bersihkan dengan air bersih," terangnya dalam acara Hidup Sehat, tvOne, baru-baru ini.

Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Selain telur, bahan lainnya yang dapat mencerahkan kulit adalah lemon dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Bukan hanya vitamin C, buah ini juga kaya akan vitamin B1, B2, B3, dan B5 serta kalsium dan zat besi.

Tak heran, lemon dapat membantu meredakan jerawat karena mengandung antibakteri dan anti-inflamasi. Tentunya, bahan-bahan baik di dalamnya turut membantu kesehatan kulit tetap terjaga sehingga bisa mendapatkan kecerahan alami.

 "Cukup bagi dua lemon dan peras lalu olesi di kulit. Lakukan seminggu dua kali," paparnya.

Selain memakai dua bahan alami tadi, dianjurkan juga menjalani pola hidup sehat agar wajah sehat dan tak timbul jerawat. Disarankan mengonsumsi makanan seimbang dengan batasi lemak serta yang mengandung gula tinggi. Serta, kelola stres dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya