5 Kesalahan Memakai Bulu Mata Palsu, Nomor 1 Sering Terjadi

Bulu mata lentik
Bulu mata lentik
Sumber :
  • Instagram Rollover Reaction

VIVA – Mengaplikasikan bulu mata palsu bukan perkara yang mudah. Apalagi bagi wanita yang belum terbiasa, memakai bulu mata palsu tentu akan menjadi pekerjaan tersendiri.

Belum lagi, jika pemilihan bulu mata palsu tidak sesuai, maka akan terkesan berlebihan dan tidak tampak natural. Berikut beberapa kesalahan saat memakai bulu mata palsu, dilansir Pop Sugar, Sabtu 18 September 2021.

1. Membeli Bulu Mata Palsu yang Salah
Bulu mata palsu mahal belum tentu menjamin cocok buat kamu. Hal yang lebih penting adalah perhatikan modelnya. Jangan tergoda dengan sepasang bulu mata yang terlalu dramatis.

Kamu mungkin belum siap untuk itu. Bulu mata yang tebal memang terlihat menyenangkan, tetapi belum tentu sedap di pandang.

Saat pertama kali belajar memakainya, ada baiknya mencoba dengan beberapa bulu mata murah dengan panjang dan model berbeda untuk mengetahui mana yang paling cocok buat kamu. 

2. Menggunakan Lem Gratisan
Saat kamu membuka kemasan bulu mata palsu, di dalamnya kamu akan menemukan tabung kecil yaitu perekat bulu mata. Jangan gunakan itu, lebih baik beli lem bulu mata secara terpisah. 

3. Lem yang Kamu Gunakan Dingin & Tipis
Lem perlu dipanaskan jika mulai sedikit membeku. Jika mengental akan lebih mudah diatur dan akan menempel lebih cepat ke garis bulu mata kamu.