Trik Rambut Sehat Ala Patricia Gouw, Cukup Keramas Aja?

Patricia Gouw
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Mewarnai rambut tentu membuat penampilan berbeda dan menarik untuk dipandang. Hanya saja, mengaplikasikan cat di rambut tak bisa sembarangan dan sebaiknya dilakukan oleh jasa profesional atau pun bahan yang sehat di rambut.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Tak sedikit yang mengalami 'kegagalan' dalam mewarnai rambut. Seperti yang diungkap oleh model sekaligus presenter Patricia Gouw, alih-alih mendapatkan warna yang menarik, justru rambutnya jauh dari harapan.

"Tidak jarang aku alami pewarnaan rambut yang gagal karena tidak sesuai ekspektasi. Misalnya, kekhawatiran rambut patah,” ujar finalis Asian's Next Top Model itu, dalam acara virtual L’Oréal Metal DX, baru-baru ini.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Untuk menghindarinya dari pengalaman buruk, Patricia yang juga seorang content creator memastikan merawat rambut dengan baik saat di rumah. Termasuk dengan memilih produk yang profesional yang bebas bahan metal agar rambutnya tetap sehat meski telah diwarnai.

"Tidak hanya itu saja, produk yang aku pakai untuk treatment di rumah juga penting, karena aku pastinya ingin memastikan kalau rambut aku yang sudah sesuai ekspektasi ini terus terlindungi dari kandungan metal," bebernya.

LeSportsac Hadirkan Kolaborasi dengan Patricia Gouw

Patricia sendiri tipikal yang sederhana dan ogah ribet dalam merawat rambut sehatnya namun mengaku rutin memakai sampo dan hair mask dengan bahan yang sehat seperti inovasi baru Metal DX. Dijelaskan Head of Education, L’Oréal Professionnel, Indra Tanudarma, dalam kesempatan yang sama, perawatan usai pewarnaan rambut sangat penting.

"Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur," imbuhnya.

Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan Metal DX Professional Shampoo dan Metal DX Professional Hair Mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik.

"Inovasi terbaru Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi resiko rambut patah hingga 87 persen," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya