Belanja Online saat Pandemi Obati Rindu Liburan

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sulitnya berlibur ke berbagai daerah di Tanah Air maupun luar negeri akibat pandemi COVID-19, memicu kejenuhan melanda masyarakat. Tak heran, sebagian masyarakat meluapkan kerinduan untuk berwisata melalui aplikasi virtual, termasuk belanja oleh-oleh khas.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Saat berjalan-jalan, tentunya kita tak sekadar menikmati suasana alam di tempat tersebut namun juga berbelanja produk yang unik dan menarik. Biasanya, produk yang dijajakan itu sulit ditemui atau dijual dengan harga tinggi di tempat kita menetap sehingga berbelanja menjadi lebih menyenangkan, terutama saat ke luar negeri.

Sayangnya, pandemi COVID-19 menghambat kebiasaan untuk belanja saat traveling karena terbatasnya mobilisasi. Salah satu produk yang kerap diminati adalah perawatan wajah alias skincare.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Pelanggan yang biasanya suka traveling dan beli produk skincare kami di luar negeri agar harganya lebih rendah jadi tidak bisa lagi. Karena skincare ini kebutuhan, jadi mau tak mau harus beli di online store Indonesia,” ujar VP of FMCG Category, Lazada Indonesian, Lia Kurtz, dalam keterangan pers, Rumpi Lazada.

Tak hanya di luar negeri, belanja online juga kerap dilakukan untuk produk dalam negeri. Hal ini yang menjadi alasan platform online terasa lebih menyenangkan lantaran aksesnya sangat terjangkau.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

“Dulu saya kalau enggak ke Bandung enggak bisa beli tas brand Eiger. Sekarang akses lebih mudah jadi di kota manapun bisa punya kesempatan membeli brand apapun yang diinginkan,” tambah Lia.

Ada pun Lazada memberikan wadah khusus kepada brand premium ini yaitu LazMall Prestige. Subkanal khusus ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium.

Tak heran, transaksi belanja secara online memang meningkat drastis di masa pandemi. Terbukti dari data Lazada di Asia Tenggara pada awal tahun 2021, menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall tumbuh dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Peningkatan traffic pengunjung di platform kami sangat pesat di tahun 2021 ini dan pertumbuhan pembelian juga mencapai dua digit,” kata Lia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya