Tas Ransel Klasik Berusia 42 Tahun Kembali Dirilis

Tas ransel
Sumber :
  • DOkumentasi

VIVA – Desain klasik memang tak pernah kehilangan penggemarnya. Meski terkesan jadul, desain klasik tak pernah sepi peminat, karena bentuknya yang unik dan tak biasa. Termasuk dalam hal fesyen aksesoris seperti tas. 

Usia Konsumen Bergeser, Gen Z Mulai Berburu Rumah

Kendati berdesain klasik, tas berdesain vintage style juga banyak diminati anak muda, termasuk generasi Z, yang ingin tampil lebih fashionable dan berbeda dari yang lain. 

Memahami hal tersebut, Exsport kembali me-rebranding tas klasik mereka yang sudah berusia 42 tahun. Mengusung tagline #BringYourSelfOut, mereka ingin terus berkembang dan tak lekang oleh zaman dalam memenuhi kebutuhan customer, khususnya Generasi Z yang memiliki karakter yang unik dan autentik.

Microsoft: Tidak Ada Negara Dapat Menang Pertempuran Siber Sendirian

"Perjalanan Exsport sendiri dimulai 42 tahun yang lalu," kata Manajer Brand Exsport, Angel Lukito, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa 5 Oktober 2021. 

"Sejujurnya, kami sudah delapan kali rebranding dari yang identik dengan tas sekolah, terus jadi maskulin sporty, kasual sporty, feminin ceria, feminin minimalis, sampai tas anak kecil juga pernah. Tapi ya itu adalah bagian dari perjalanan kami, kami adalah explorer sama seperti kalian," lanjut dia. 

Ganti Baju demi Milenial dan Generasi Z

Angel menambahkan, sebagai salah satu pionir brand tas di Indonesia, mereka tetap ingin belajar dan terus beradaptasi tanpa melupakan sejarahnya yang mengawali perjalanan sebagai tas rasel untuk sekolah. 

"Oleh karena itu, kami juga meluncurkan tas yang terinspirasi dari desain pertama yang dibuat oleh Ronny Lukito 42 tahun lalu, RR01 1979 Backpack," tuturnya. 

Lebih lanjut Angel menjelaskan, tas RR01 adalah singkatan dari 'Ransel Ronny No. 1' dan merupakan produk pertama yang diluncurkan oleh Exsport pada tahun 1979. Selain itu, menurut dia, tas ini memiliki desain yang klasik dengan sentuhan keunikan yang disesuaikan dengan DNA desain Exsport yang baru. 

"Terlebih, hadirnya tas vintage sudah lama disambut hangat oleh generasi Z yang kini menyukai aksesoris atau atribut unik dan autentik di era lama. Maka kehadiran RR01 1979 Backpack di Exsport, bisa menjadi media nostalgia para customer muda, sekaligus menjadi signature product dari kami," kata Angel Lukito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya