6 Trik Riasan Simple Saat WFH, Tetap Cantik & Profesional

Ilustrasi WFH.
Ilustrasi WFH.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Evolusi ritual kecantikan dengan kerja dari rumah (WFH) kini bak perjalanan roller coaster. Bekerja dari rumah dan mengadakan rapat virtual telah menjadi kebiasaan baru, yang juga mengubah cara merias wajah lebih sederhana namun tetap tampil profesional.

Banyak pakar yang menyebut bahwa memakai riasan wajah saat bekerja dari rumah membantu meningkatkan mood. Meski begitu, sebagian wanita menganggap merias wajah cukup menghabiskan waktu, khususnya dengan padatnya rapat virtual disertai pekerjaan rumah.

Nah, penata rias yang berbasis di Delhi, Gitanshi Dua, memberi tips 6 langkah cepat untuk membuat panggilan zoom itu dengan tampilan yang terlihat profesional namun tetap menarik. Yuk kita intip langkah sederhananya dari laman Times of India:

1. Mulai dengan CTM
Langkah pertama dan, tidak diragukan lagi, paling penting dalam rutinitas apa pun adalah mempersiapkan kulit Anda dengan pembersihan (cleansing), pengencangan (toning) dan pelembab (mosturizer).

Pastikan Anda melakukan CTM dengan benar dan pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Ini akan memberi Anda kulit yang kokoh untuk digunakan saat merias wajah.

Melembabkan di pagi hari membuat kulit terhidrasi sepanjang hari dan memungkinkan untuk mempertahankan elastisitas untuk jangka waktu yang lebih lama. Untuk melembabkan, Anda bisa menggunakan gel, krim, atau lotion.

2. Oleskan concealer untuk meratakan tekstur kulit dan lingkaran hitam
Concealer tidak selalu diperlukan, tetapi untuk hari-hari ketika Anda membutuhkan sedikit lebih banyak liputan atau menghadiri rapat virtual, Anda pasti menginginkannya! Jika ada mata panda menerpa, concealer wajib ada di tas rias Anda.