6 Trik Riasan Simple Saat WFH, Tetap Cantik & Profesional

Ilustrasi WFH.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Evolusi ritual kecantikan dengan kerja dari rumah (WFH) kini bak perjalanan roller coaster. Bekerja dari rumah dan mengadakan rapat virtual telah menjadi kebiasaan baru, yang juga mengubah cara merias wajah lebih sederhana namun tetap tampil profesional.

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Banyak pakar yang menyebut bahwa memakai riasan wajah saat bekerja dari rumah membantu meningkatkan mood. Meski begitu, sebagian wanita menganggap merias wajah cukup menghabiskan waktu, khususnya dengan padatnya rapat virtual disertai pekerjaan rumah.

Nah, penata rias yang berbasis di Delhi, Gitanshi Dua, memberi tips 6 langkah cepat untuk membuat panggilan zoom itu dengan tampilan yang terlihat profesional namun tetap menarik. Yuk kita intip langkah sederhananya dari laman Times of India:

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

1. Mulai dengan CTM
Langkah pertama dan, tidak diragukan lagi, paling penting dalam rutinitas apa pun adalah mempersiapkan kulit Anda dengan pembersihan (cleansing), pengencangan (toning) dan pelembab (mosturizer).

Pastikan Anda melakukan CTM dengan benar dan pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Ini akan memberi Anda kulit yang kokoh untuk digunakan saat merias wajah.

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Jadi Tujuan Kerja Jarak Jauh

Melembabkan di pagi hari membuat kulit terhidrasi sepanjang hari dan memungkinkan untuk mempertahankan elastisitas untuk jangka waktu yang lebih lama. Untuk melembabkan, Anda bisa menggunakan gel, krim, atau lotion.

2. Oleskan concealer untuk meratakan tekstur kulit dan lingkaran hitam
Concealer tidak selalu diperlukan, tetapi untuk hari-hari ketika Anda membutuhkan sedikit lebih banyak liputan atau menghadiri rapat virtual, Anda pasti menginginkannya! Jika ada mata panda menerpa, concealer wajib ada di tas rias Anda.

Gesek concealer, idealnya concealer krim, di atas lingkaran hitam atau bekas jerawat, juga bintik-bintik untuk secara efektif menyembunyikan ketidaksempurnaan.

Oleskan concealer dengan ujung jari untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna dan penampilan yang natural.

3. Pakai tabir surya
Tabir surya adalah hal wajib agar kulit tetap sehat meski Anda bekerja dari rumah. Jika ingin lebih mudah, pemakaian foundation alias alas bedak dengan tambahan tabir surya SPF 15 mampu membuat area kulit menjadi nampak menarik dalam waktu cepat.

Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation hadir dalam 8 varian warna yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

Ini merupakan foundation yang didesain khusus untuk kulit kering, karena mengandung Deep-Hydrating Actives yang mampu menghidrasi kulit secara intens dan tahan lama hingga 24 jam, serta menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan sehat sepanjang hari. 

4. Oleskan perona pipi untuk cahaya kemerahan
Setelah mengaplikasikan alas bedak berada di tempatnya, tambahkan perona pipi merah muda lembut atau berwarna netral ke bagian atas pipi Anda. Sentuhan perona pipi akan menarik perhatian pada fitur Anda dan memberikan tampilan yang elegan dan formal pada wajah Anda.

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush, blush berbentuk liquid yang diformulasikan dengan kombinasi dari Deep-Hydrating Actives dan Color-Grip Technology. Pilih warna-warna seperti medium peachy pink, light pink, atau medium orange lalu ratakan agar menampilkan hasil yang rapi dan menarik.

5. Sorot mata dengan maskara atau eyeliner
Maskara adalah produk makeup serbaguna yang dapat digunakan pada bulu mata, kelopak mata, dan alis. Ini sangat ideal untuk menghemat waktu ketika bersiap-siap dengan cepat saat bekerja dari rumah.

Untuk menggelapkan dan memanjangkan bulu mata Anda, aplikasikan lapisan maskara yang tebal dengan tongkat maskara. Anda juga dapat menggunakan eyeliner untuk mempertegas mata, tetapi jaga agar garis tetap tipis dan tepat, tidak terlalu dramatis.

6. Akhiri dengan lipstik
Hanya dengan sapuan pewarna bibir, Anda dapat langsung meningkatkan tampilan kerja-dari-rumah ke tingkat yang baru. Alih-alih menggunakan wqrna bibir yang berani, cobalah warna yang halus seperti baby pink atau berry.

Warna-warna ini menarik secara universal dan tidak akan membuat Anda terlihat seperti menghabiskan satu jam untuk bersiap-siap di pagi hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya