Jarang Diketahui, 3 Bahan Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA – Banyak pilihan skincare yang kini bermunculan. Sebagian besar menawarkan khasiat yang tak jauh berbeda, kulit mulus dan glowing.

Tentu iming-iming yang diberikan produk tersebut saja tak cukup, kamu juga harus teliti melihat bahan-bahan yang digunakan. Meski begitu, ada banyak bahan dalam skincare tersebut yang mungkin terdengar asing.

Nah, selain bahan-bahan yang biasa digunakan dalam produk skincare, ternyata ada bahan-bahan lain yang jarang terdengar di dunia kecantikan tapi khasiatnya tak kalah bagus. Berikut daftarnya dikutip dari laman Times of India.

Alpukat

Buah ini mengandung lemak sehat yang sangat bagus untuk kulit. Kandungan ini juga kaya akan antioksidan esensial dan vitamin yang membantu menutrisi kulit serta memberikan kecerahan alami. Manfaat lain dari alpukat adalah melembutkan dan membuat tekstur kenyal, mencegah penuaan dan keriput, mengendalikan jerawat dan mengilangkan sel kulit mati.

Kale

Kale bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit. Kaya akan vitamin C, E dan K, kale sangat berperan dalam membuat kulit lebih muda dan sehat. Vitamin C di dalamnya bertindak sebagai antioksidan yang berguna untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan bintik hitam dan garis halus.