Jarang Diketahui, 3 Bahan Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA – Banyak pilihan skincare yang kini bermunculan. Sebagian besar menawarkan khasiat yang tak jauh berbeda, kulit mulus dan glowing.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Tentu iming-iming yang diberikan produk tersebut saja tak cukup, kamu juga harus teliti melihat bahan-bahan yang digunakan. Meski begitu, ada banyak bahan dalam skincare tersebut yang mungkin terdengar asing.

Nah, selain bahan-bahan yang biasa digunakan dalam produk skincare, ternyata ada bahan-bahan lain yang jarang terdengar di dunia kecantikan tapi khasiatnya tak kalah bagus. Berikut daftarnya dikutip dari laman Times of India.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Alpukat

Buah ini mengandung lemak sehat yang sangat bagus untuk kulit. Kandungan ini juga kaya akan antioksidan esensial dan vitamin yang membantu menutrisi kulit serta memberikan kecerahan alami. Manfaat lain dari alpukat adalah melembutkan dan membuat tekstur kenyal, mencegah penuaan dan keriput, mengendalikan jerawat dan mengilangkan sel kulit mati.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Kale

Kale bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit. Kaya akan vitamin C, E dan K, kale sangat berperan dalam membuat kulit lebih muda dan sehat. Vitamin C di dalamnya bertindak sebagai antioksidan yang berguna untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan bintik hitam dan garis halus.

Chia seed

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, chia seed sangat bermanfaat bagi kulit. Salah satu fungsi utama dari bahan ini adalah memperkuat skin barrier. Asam lemak omega-3 di dalamnya mengendalikan produksi minyak di kulit dan mengurangi tanda penuaan. Selain itu, chia seed sangat baik untuk mengatasi masalah kulit seperti eksim dan kulit kering.

Sadar akan pentingnya kualitas produk skincare, Michelle Valencia, pemilik jaringan toko Jelita Cosmetic, selalu memastikan produk-produk skincare di tokonya adalah 100 asli dan berizin BPOM.

Dia pun selalu jujur dalam membuat review skincarenya Kalau produknya jelek, saya bilang jelek, tapi kalau bagus ya bilang bagus. Jadi, saya harus mencoba langsung ke wajah saya, barulah dilakukan review. Dan upaya ini membuat followers saya makin bertambah, karena mereka menyukai apa yang saya rekomendasikan apa adanya,” katanya.

Setelah sukses merintis Jelita Cosmetics milik orangtuanya di Surabaya, Michelle lalu dia membuka cabang toko Jelita Cosmetic di Yogyakarta tahun 2018. Lokasinya di Jalan Kaliurang KM 5 CT III, Sleman, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya