5 Trik Simple Tampil Sporty, Cocok untuk Fesyen Musim Hujan

ilustrasi musim hujan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dipopulerkan oleh para selebriti dan model seperti Kendall Jenner, Gigi Hadid, Beyoncé, hingga Rihanna membuat tampilan sporty chic kian digemari. Gaya ini merupakan cara terlihat menarik dan kasuall dengan menggabungkan elemen sporty dan chic dalam fesyen.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kombinasi potongan yang tidak biasa ini menciptakan tampilan yang nyaman, modern, dan trendi. Terlepas dari banyaknya daya tarik fashion sporty chic, banyak wanita ragu untuk terjun lebih dulu ke dalam tren ini. Padahal, gaya ini juga sangat cocok diaplikasikan saat musim hujan tiba.

Tidak peduli seberapa sederhananya tampilan ini, pakaian sporty yang terlihat gaya dan serasi bisa menjadi tantangan. Kaos olahraga dan legging terlihat trendi begitu mudah pada tubuh Kendall Jenner saat berbelanja. Namun, ketika Anda mencoba tampilan yang sama, justru berisiko terlihat tak layak dan lusuh.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Nah, agar bisa tampil trendi dan menarik dalam tampilan sporty ini, yuk intip item dasar yang perlu dimiliki dan nyaman digunakan, dikutip dari laman Her Style Code.

Jogger

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Celana jogger adalah komponen populer dari banyak penampilan chic sporty klasik. Tapi, mengenakan celana jogger di luar gym atau di rumah memberi tantangan bagi pecinta fesyen. Lalu bagaimana trik menata jogger agar pas dengan outfit trendi yang terlihat chic?

Fit dan cut, keduanya menjadi kunci ketika memakai jogger untuk bergaya dan bukan untuk olahraga lari. Pilihlah jogger lurus dengan potongan yang pas di sekitar pergelangan kaki. Padukan dengan sepatu kets klasik untuk hasil akhir yang sempurna.

Jaket atau Sweatshirt

Saat cuaca mulai dingin, tambahkan sweater agar tetap hangat dalam outfit sporty Anda. Jika Anda memakainya dengan benar, kaus justru dapat menambah aura seksi pada gaya pakaian Anda.

Tipsnya, gunakan hoodie zip-up yang pas dengan bentuk tubuh dengan jogger dan sepatu kets klasik untuk tampilan yang ramping dan kompak. Atau, padukan kaus longgar berpotongan dengan legging ketat agar tetap nyaman sambil tetap menonjolkan sosok Anda.

Jam digital

Sebagai brand aksesori teknologi yang mengikuti tren mode, Amazfit mendukung penggunanya untuk menggali potensi diri dan menjalani gaya hidup sehat dan aktif, sekaligus tampil fashionable. Dalam ajang Paris Fashion Week Spring/Summer 2022, Amazfit, Heliot Emil dan Christian Cowan menghadirkan kombinasi apik antara mode dan teknologi. 

Kolaborasi ini pun sukses membuktikan bahwa Amazfit sebagai perangkat cerdas (smart device) dapat menjadi pelengkap gaya yang sempurna bagi penggunanya, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di atas panggung peragaan busana sekalipun.

Amazfit GTR 2 dan GTS 2e yang dirancang guna mendukung penggunanya menjalani smart fitness pun terlihat menyatu dengan koleksi busana dari Heliot Emil saat diperagakan di atas panggung Paris Fashion Week. Serta, tampilan berbagai warna berani dari logo baru Amazfit ini pun menyiratkan nilai-nilai semangat, spontanitas, dan optimisme.

"Amazfit memutuskan untuk melakukan penyegaran terhadap identitas merek demi mengekspresikan visi kami secara lebih baik sekaligus mengajak pengguna untuk lebih semangat dalam menjalani hidup sehat dan aktif. Logo Amazfit yang baru ini mewakili dunia yang penuh warna dan menunjukkan nilai inklusif," ujar CEO Amazfit, Huang Wang.

Sepatu kets

Sepatu kets adalah elemen yang harus dimiliki dalam setiap tampilan sporty chic. Sepatu ini dapat melengkapi tampilan atletis sekaligus menambahkan sentuhan akhir yang trendi.

Kunci utama adalah kets putih karena perpaduan gaya dengan sepatu ini tak akan pernah salah. Sepatu ini cocok dengan hampir semua hal dan memberikan tampilan klasik yang sporty. Jika Anda ingin memcoba warna dan gaya lain, pilih sepatu kets low-top untuk tampilan olahraga tradisional, atau coba sepatu high-top jika Anda ingin memberi kesan edgy-chic pada pakaian Anda. 

Hindari sepatu lari yang benar-benar untuk olahraga kecuali Anda benar-benar berencana untuk melakukan latihan kardio. Sulit untuk membuat sepatu lari terlihat trendi, dan alas kaki atletik ini cenderung menonjol dan merusak tampilan chic Anda.

Seragam jersey

Tak ada yang menunjukkan jiwa sportivitas lebih baik daripada seragam jersey olahraga. Pakai kaos cropped dengan jeans berpinggang tinggi atau legging olahraga untuk hasil akhir yang kasual dan trendi. Atau, kenakan kaos jersey oversized tersendiri dan tambahkan sepatu kets low-top klasik untuk menciptakan tampilan yang berani dan seksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya