Gak Perlu Ribet, 3 Perawatan Minimalis Ini Sudah Cukup Buat Cowok

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Saat ini, makin banyak orang yang peduli dengan kesehatan kulit wajah. Tak hanya wanita, pria pun mulai tak malu merawat bagian tubuh yang paling banyak dipandang orang ini. 

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Meski beberapa produk skincare wanita bisa digunakan oleh pria, namun perlu diketahui bahwa kondisi kulit pria dan wanita berbeda. Kulit pria cenderung lebih mudah mengelupas dibandingkan wanita. 

Selain itu, kulit pria juga memiliki pori-pori yang lebih besar dan memproduksi minyak lebih banyak. Kulit para kaum Adam juga mengandung kadar kolagen tinggi yang menyebabkan wajah tampak lebih awet muda. 

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Dari berbagai perbedaan itu, mestinya produk perawatannya pun berbeda dan disesuaikan oleh kebutuhan kulit wajah. Tapi enggak perlu khawatir. Buat para cowok yang malas dengan perawatan skincare yang ribet, kalian cuma butuh 3 perawatan minimalis ini, kok. Berikut ulasannya dilansir dari Healthline, Kamis 28 Oktober 2021. 

Membersihkan muka
Jangan biarkan kotoran dan polusi meresap ke dalam pori-pori kamu hanya karena tidak membersihkan wajah. Gunakanlah sabun cuci muka berbusa ringan untuk membantu mengurangi minyak di wajah. 

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa menggunakan handuk panas untuk membersihkan wajah di pagi hari. Percikkan dengan air dingin untuk menambah kesegaran. 

Skincare untuk memperbaiki kulit
Radikal bebas dapat merusak kulit. Untuk itu, penggunaan serum antioksidan yang mengandung vitamin C, sangat membantu mengurangi kerusakan. Gunakan di pagi hari sebelum pelembap. 

Pelembap
Setelah menggunakan serum antioksidan, lanjutkan dengan penggunaan pelembap yang mengandung setidaknya SPF 30, untuk melindungi kamu dari paparan sinar matahari. Sedangkan untuk malam hari, pilih pelembap ringan tanpa tabir surya. 

Nah, untuk membantu para pria yang peduli dengan kesehatan kulit wajah, Gamal Men hadir sebagai platform yang menyediakan skincare khusus pria. Kini, platform tersebut juga mengeluarkan aplikasi untuk mempermudah pelanggannya. 

"Kabar baik buat yang sering belanja di Gamal Men. Aplikasi ini bisa menguntungkan banget, karena akumulasi poin dari setiap transaksi di marketplace akan terintegrasi di aplikasi ini. Jadi semakin banyak belanja, imbalan yang didapat juga semakin banyak," kata Fariz Egia Gamal, CEO Gamal Men, lewat rilis yang diterima VIVA. 

Aplikasi Gamal Men menghadirkan berbagai fitur, seperti redeem point, sign-up reward, special promo, birthday reward, hingga referral e-voucher. Fariz Egia berharap, aplikasi ini bisa membantu para pria Indonesia tanpa terkecuali. Sehingga para pria bisa menemukan skincare yang cocok hanya di satu platform.

"Aplikasi ini diharapkan bisa jadi sebuah platform yang membantu semua pria Indonesia, tanpa terkecuali. Buat yang baru mulai skincare-an, yang nyari produk paling cocok, atau pun yang mau belanja skincare di satu tempat. Benefitnya juga banyak banget. Cukup di satu aplikasi," tutup Fariz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya