11 Cara Bikin Pipi Tirus, Mudah dan Gak Perlu Biaya Mahal

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA – Pipi tembam seringkali membuat beberapa wanita merasa kurang percaya diri. Karenanya, banyak yang melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan pipi yang tirus.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Sebuah riset mengungkapkan, lemak pada pipi memang lebih susah hancur karena pipi merupakan area tubuh yang jarang digerakkan. Tapi, ada tetap ada cara alami untuk meniruskan pipi tanpa perlu operasi.

Berikut ini 11 cara membuat pipi lebih tirus yang bisa dilakukan di rumah.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Menggunakan shading

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Ini jadi cara paling mudah untuk menyulap pipi terliha lebih tirus. Coba gunakan kamuflase dengan mengaplikasikan shading di bawah garis pipi. Shading merupakan teknik membaurkan contour di bagian area wajah tertentu, sehingga bisa menutupi fitur wajah yang aneh menjadi lebih sempurna.

Olahraga rahang

Sama seperti menyingkirkan lemak di area tubuh lainnya, mengecilkan pipi juga bisa dengan berolahraga. Bagaimana caranya?

Untuk menggerakkan pipi, Anda butuh aktivitas yang fokus di area itu dengan cara:

- Chin shaper
- Makan permen karet, pilih yang bebas gula ya.
- Melakukan senam rahang. Caranya, buka mulut selebar-selebarnya selama 10 detik lalu tutup. Ulangi beberapa kali hingga rahang terasa hangat.

Tidur cukup

Kurang tidur ternyata berkontribusi membuat pipi tembem. Jadi, usahakan untuk selalu tidur minimal 8 jam setiap malam. Jika tidak terbiasa, minimal istirahatkan tubuh dengan merebahkan diri.

Mengonsumsi makanan sehat

Cara lain untuk meniruskan pipi adalah dengan menambahkan jumlah serat dalam menu sehari-hari. Menurut penelitian, serat membantu menghancurkan lemak dalam tubuh. Makanan kaya serat di antaranya kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran berwarna hijau.

Banyak minum air putih

Sebuah studi membuktikan, seseorang yang mengonsumsi air putih setiap hari selama 2 minggu, kadar lemaknya akan berkurang sekitar 60 persen dibandingkan dengan yang terbiasa hanya minum kopi atau minuman manis lainnya.

Berkumur air hangat

Kompres area leher hingga rahang dengan uap hangat untuk mengubah konsistensi lemak menjadi lebih encer. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat lalu lakukan senam rahang. Hasilnya mungkin tidak instan, tapi jika dilakukan rutin, tentu akan ada perubahannya.

Senam lidah

Caranya mudah, putar lidar di dalam dan di luar mulut. Masing-masing buat gerakan memutar ke kiri dan ke kanan. Lakukan gerakan ini sebelum dan sesudah bangun tidur.

Kurangi asupan gula dan garam

Gula berkontribusi menambah lemak pada tubuh. Begitu juga dengan garam. Setiap hari, usahakan hanya mengonsumsi jenis makanan atau minuman yang mengandung tinggi gula atau garam.

Masih ada berbagai cara lain untuk meniruskan pipi. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya