Bukan Lagi Make Up, Wanita Indonesia Merasa Cantik Karena Hal Ini

Ilustrasi belanja/sale.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Cantik menjadi salah satu kata yang berkaitan erat dengan wanita. Menjadi cantik merupakan sesuatu yang diinginkan, baik kecantikan dari dalam maupun dari luar. Namun kecantikan ternyata memiliki arti yang bervariasi bagi orang Indonesia. 

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Belum lama ini ZAP Beauty Indeks bersama Markplus melakukan sebuah survei terhadap 6.000 wanita usia 15-65 tahun di Indonesia. Dari survei tersebut diketahui bahwa 50 persen wanita di Indonesia merasa cantik ketika merasa bahagia dan berpikir positif.

Di samping itu, Chief Operating Office, MarkPlus Institute, Yosanova Savitry menjelaskan, make up yang merupakan salah satu cara untuk mempercantik diri ternyata menjadi tidak terlalu penting bagi wanita Indonesia saat ini. Jika di tahun 2020 terdapat 24 persen orang yang merasa cantik ketika di make up. Kini di tahun 2021 hanya 8,7 persen responden yang berpendapat demikian. Bahkan tidak ada respondennya di atas umur 56 tahun yang mengartikan cantik ketika menggunakan make up. 

6 Indonesians Arrested After Stealing 25 Watches in Hong Kong

Sejalan dengan itu, kecantikan dari dalam tidak kalah penting, ternyata 82,7 persen wanita Indonesia memilih makan sehat dan seimbang. 66 persen memilih olahraga dan 47,5 persen memilih pergi ke salon sebagai kegiatan yang membuat mereka merasa cantik dan percaya diri. 

Selain itu, 38,3 persen wanita menyebut berkumpul bersama orang yang terdekat dan bersosialisasi dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka bahkan membuat mereka merasa lebih cantik. Kegiatan shopping menjadi pilihan 38,6 persen wanita Indonesia sebagai kegiatan yang membuat mereka merasa lebih cantik dan percaya diri. 

5 Ibu Negara Paling Cantik dan Berpengaruh di Dunia, No 4 Mirip Artis Korea

Survei itu juga menunjukkan bahwa 18,8 persen wanita memilih meditasi sebagai kegiatan yang membuat mereka merasa cantik dan percaya diri. 

Buya Yahya.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan bahwa boleh setiap perempuan memakai make up ketika sholat asalkan mereka menggunakan make up sehabis melakukan wudhu ; diedit Mba Uthe

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024