Riasan Anti Lebay, Ini Trik Tepat Pilih Bulu Mata Palsu

Ilustrasi Mata
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Riasan mata menjadi salah satu yang terpenting dalam memberi tampilan menarik, apalagi dengan kewajiban memakai masker di tengah pandemi COVID-19. Untuk terlihat menarik, tentu bisa memberi tambahan bulu mata palsu agar lebih lentik dan memesona.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Namun, banyak para pemula yang khawatir akan pemakaian bulu mata yang tak tepat sehingga malah memberi kesan berlebihan alias lebay. Ternyata, ada trik khusus lho dalam memilih bulu mata palsu agar cocok dipakai dan membuat riasan lebih menarik.

Dipaparkan Founder, Chief Creative Officer & Eyelash Architect dari Artisan Professionnel, Redavell Tjen, ada satu cara penting dan utama dalam memilih bulu mata palsu yakni dengan mengukur panjang kelopak dan lebar mata. Menurutnya, penting mengukur lebar garis mata agar tak memilih bulu mata palsu yang terlalu panjang.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

"Pertama lebar mata, mata kecil atau besar dari sudut dalam ke luar. Makin lebar mata, boleh pakai bulu mata yang panjang juga. Makin kecil mata, maka bulu mata palsu boleh digunting," ujarnya yang kerap disapa Koko Artisan itu, dalam acara virtual bersama ArtisanPro, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi mata

Photo :
  • Pixabay/Sallina13
Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Untuk memilih panjang bulu mata palsu yang tepat, dianjurkan mengukur jarak antara garis mata atas di kelopak hingga ke batas alis. Makin besar ukurannya, maka makin panjang bulu mata yang digunakan.

"Untuk tentukan panjang rambut bulu mata. Makin lebar boleh pakai panjang, sebaliknya kalau kecil jaraknya, jangan pilih yang panjang nanti lebay, malah balapan sama alis," imbuhnya.

Selain itu, Koko Davel juga menyarankan agar pemula memilih 'tulang' tebal pada bulu mata palsu. Karena itu akan memudahkan pemakaian saat melatih membentuk riasan mata yang tepat.

"Kalau tulangnya yang tipis, terlalu lemas, sulit pasang sendiri. Kalau tebal lebih gampang, bisa untuk latihan copot-pasang," jelasnya.

Sejalan dengan itu, Make-Up Artist kenamaan di Indonesia sekaligus Artistry Director ArtisanPro, Nanath Nadia, menjelaskan bahwa langkah selanjutnya setelah memilih bulu mata adalah dengan memasangnya secara tepat. Pertama, disarankan memakai penjepit di bulu mata lalu memakai eyeliner di kelopak mata.

"Kalau enggak pakai eyeliner kelihatan berantakan. Setelahnya bisa aplikasikan lem di bulu mata dan pasang pelan-pelan dari depan ke belakang. Harus latihan," imbuh Nanath Nadia yang akan meluncurkan lini makeup bersama ArtisanPro dalam waktu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya