Tren 2022, Diprediksi Riasan Mata Era 70an Hits Lagi

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA – Masyarakat mulai antusias dalam segala tren termasuk memprediksi riasan yang akan digemari di tahun 2022 mendatang. Salah satu yang diprediksi akan kian hits adalah perpuran makeup di masa lalu dengan memakai warna-warna tanah.

Konsep Ini Bagian dari Gaya Hidup Berkelanjutan

Dikatakan makeup artist (MUA) sekaligus Artistry Director Artisan Professionnel Nanath Nadia bahwa era di tahun mendatang menjadi kebangkitan usai pandemi yang nyaris menghantam selama 2 tahun lamanya.

Tak heran, gaya riasan yang bakal hits lagi berupa lipstik cokelat dan eyeshadow berwarna pucat.

Universitas di Surabaya Buka Program Khusus Culinary & Nutrition, Apa Keistimewaannya?

"Tren di 2022 aku melihatnya kita akan balik lagi ke 1970 sampai 1995. Akan ada brown lipstick, intense blush, dan pale eyeshadow," kata Nanath dalam konferensi pers virtual 'The Future of Make-Up: Finding The Keys to Create The Next IT Look by Artisan Pro and Nanath Nadia', beberapa waktu lalu.

Lebih dalam, Nanath menjelaskan riasan nuansa era 70-90an itu rupanya sangat pas untuk kulit wajah perempuan Indonesia. Perpaduan riasan makeup itu diyakini bisa menambah tampilan yang lebih segar tanpa berlebihan.

Keren! Bikin Tren Hi Kids, Konten Kreator Ini Pakai 6 Bahasa Sekaligus

Riasan mata

Photo :
  • Daily Mail

"Sekarang di Indonesia sudah mulai banyak yang pakai. Aku pun sudah mulai aplikasi teknik-teknik seperti itu. Ternyata bagus, sesuatu yang baru dan fresh dipakai lagi sekarang," terangnya.

Nanath juga mengatakan bahwa inspirasi makeup nuansa tanah dan pucat itu kian banyak dirilis oleh beberapa brand dan digunakan para makeup artist (MUA). Dengan memakai warna pucat di mata, gaya riasan akan menjadi lebih soft atau lembut sehingga tetap tampil natural.

"Makeup 1970 itu biasanya ada pale eyeshadow. Warna biru lebih pastel, kalau ungu lebih ke lilac. Benar-benar warnanya agak pale dan sudah mulai banyak yang pakai," terangnya.

Untuk warna lisptik sendiri terinspirasi dari gaya di tahun 1995 dengan nuansa tanah. Di sini seolah menampilkan bahwa meski area mata dirias lebih lembut, tetap menonjolkan sisi tegas dengan pemakaian lip liner dan warna kecokelatan.

"Intense blush akan ada lagi di 2022 dengan blush yang lebih bold," ungkap Nanath lagi.

Riasan makeup ini rupanya sudah mulai ditampilkan oleh model asal Amerika Serikat, Gigi Hadid. Terlihat, mantan pasangan Zayn Malik tersebut mengusung gaya klasik dengan dipadu riasan mata memakai pale eyeshadow.

"Gigi Hadid waktu di Met Gala, pertama dari situ, orang-orang jadi langsung pakai pale eyeshadow," tambah Nanath yang bakal merilis lini makeup terbaru bersama ArtisanPro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya