Patuhi PPKM Level 3, Jakcloth Digelar Lebih Awal

Jakcloth 2018
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Event tahunan Jakcloth, year end sale yang rutin digelar pada penghujung tahun, dijadwalkan akan digelar di enam kota besar, antara lain Jakarta, Bekasi, Cikupa-Tangerang, Cikarang, dan Surabaya. 

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Hingga kemudian keluar peraturan dari Pemerintah bahwa akhir tahun 2021, akan diterapkan PPKM Level 3, yaitu pelarangan adanya kerumunan di area publik atau tempat umum. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kembali merebaknya kasus COVID-19 yang biasanya naik setelah libur panjang. 

Menyikapi hal ini, CEO Jakcloth, Ucok Nasution mengatakan, akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan virus corona ini. 

Dimeriahkan Band Tahta Hingga Hijau Daun, Tangsel Noise Digelar 3 Hari Berturut-turut

"Salah satu bentuk dukungan kami adalah dengan merubah jadwal event yang sebelumnya akan digelar di penghujung tahun ini, kami gelar di awal Desember. Jadi kami sesuaikan saja tanggalnya dengan pemberlakuan PPKM ini," ujar Ucok dalam keterangannya, Minggu 21 November 2021. 

Tour event akhir tahun yang akan digelar di 6 kota tersebut diawali dengan kota Bekasi, yang berlokasi di Grand Kamala Lagoon dan kota Semarang di Wonderia, pada 1-5 Desember 2021.  

Zulhas Ingin UMKM Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Kemudian di Jakarta, berlokasi di JCC Convention Center dan Cikarang di Holywood Junction, pada 8-12 Desember 2021. Kota terakhir yang dikunjungi Jakcloth adalah Surabaya yang berlokasi di Grand City Mall dan Cikupa, di area parkir Eco Plaza, pada 15-19 Desember 2021. 

Untuk mencegah kontak langsung, Ucok mengatakan, mereka mengupayakan pembayaran melalui platform digital Pospay, sehingga proses jual beli tidak menggunakan uang tunai yang bisa menjadi penyebab penularan COVID-19. 

Selain itu untuk mengatur keramaian pengunjung, Jakcloth juga akan menerapkan prokes, di antaranya baik pengunjung dan penyelenggara wajib menggunakan masker, cek suhu, membatasi jumlah kapasitas di area venue, penyemprotan desinfektan berkala, menyediakan titik-titik cuci tangan dan satgas COVID-19 untuk memantau physical distancing. 

"Biasanya kalau acara berlangsung, yang paling berpotensi menimbulkan keramaian adalah antrean tiket. Maka kami antisipasi hal tersebut dengan mengubah mekanisme pembelian tiket hanya secara online, melalui platform Pospay.  Hal ini dilakukan juga untuk melihat estimasi pengunjung, jika sudah sesuai dengan kapasitas harian, maka pembelian tiket kami tutup," kata dia. 

Kemudian Ucok melanjutkan, jika masyarakat tidak dapat tiket untuk hadir di Jakcloth, mereka tidak perlu kecewa karena event ini juga hadir di Tokopedia. 

Baik online maupun offline, festival ini akan dimeriahkan oleh ratusan brand, di antaranya, Shining Bright, Roughneck, Bloods, Heyho, Jakcloth premium brand, Crooz, This Time Brand, Queenbeer, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya