Pakaian Selalu Sama, 6 Alasan Orang Sukses Koleksi Bajunya Tak Banyak

CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Facebook Mark Zuckerberg

VIVA – Pernahkah kamu menyadari bahwa kebanyakan orang sukses memakai pakaian yang sama setiap hari kecuali mereka menghadiri acara resmi? Lihat saja pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang memakai pakaian sama untuk membantunya menyimpan energi mental.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Dari Zuckerberg hingga Steve Jobs, bahkan Barack Obama, mereka memiliki atau pernah memliki banyak pakaiana serupa seperti jaket hitam, kaos, setelan abu-abu dan celana jeans.

Kenapa demikian? Berikut ini beberapa alasan orang sukses suka mengenakan pakaian yang sama dikutip dari laman Times of India.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Founder and CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Photo :
  • Business Insider

Terhindari dari stres memilih pakaian
Pakaian ini formal atau terlalu santai untuk keluar? Pertanyaan seperti ini akan memberikan kamu stres yang tidak diperlukan di mana orang-orang sukses bisa menghindari itu dengan mudah.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Buang-buang waktu
Saat kita punya banyak pakaian, kita jadi bingung dan itu memakan waktu. Tapi, jika kamu hanya punya kaos hitam dan jeans warna sama di lemari pakaian, maka tidak ada yang perlu diputuskan. Kamu menghemat waktu dan menjadi lebih produktif.

Hemat
Menabunglah seperti mereka, saat kamu memutuskan untuk memakai pakaian yang serupa setiap hari, kamu membelinya saat diskon atau tidak tapi kamu pastinya menghemat uang karena kamu tahu harganya akan sama. Semua dress dan atasan berbeda, semua punya harga berbeda.

Barack Obama di lokasi wisata Puncak Becici, Yogyakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id / Daru Waskita (Yogyakarta)

Kualitas
Karena kamu memakai hal yang sama, kualitas pakaianmu menjadi penting di sini. Belanjalah dari tempat terbaik, apapun merek yang cocok untukmu dan kamu akan tahu kalau pakaianmu mahal dan berkelas. Kepercayaan dirimu terpancar di wajah juga.

Unik
Dengan setelan yang sama setiap hari, kamu mencolok dan terlihat unik di antara 100 orang aneh. Orang akan memperhatikanmu dan memberikan pandangan kuat. Itu seperti perwakilan ikonik dirimu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya