Brand Busana Muslim Lokal Melenggang di Dubai Modest Fashion Week

 Merek busana muslim asal Indonesia, Heaven Lights
Sumber :
  • Dokumentasi Heaven Lights

VIVA – Merek busana muslim asal Indonesia, Heaven Lights, ikut meramaikan perhelatan Dubai Modest Fashion Week (DMFW) yang berlangsung di Rixos Premium Dubai JBR. Founder Heaven Lights, Jihan Malik, mengatakan, partisipasi mereka dalam DMFW, menjadi momentum untuk memperluas pasar ke Timur Tengah dan Eropa. 

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

"Sebagai merek busana muslim dari Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa merek Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan dapat bersaing di pasar internasional," ujar Jihan dalam keterangannya, Rabu 24 November 2021. 

Heaven Lights, telah melaksanakan offline show DMFW pada 19 November 2021 lalu, pukul 20.00 waktu Dubai. Mereka memperkenalkan koleksi terbarunya dengan tema 'Quintessencef' yang dalam bahasa Indonesia berarti 'Esensi Murni'. 

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Melalui koleksi ini diharapkan bisa memperkenalkan karya Indonesia dan diterima oleh pasar Timur Tengah dan Eropa," ujar dia. 

Co-founder Heaven Lights, Nazmah Malik, menjelaskan, Quintessence digambarkan seolah mewakili pribadi wanita yang berani, bersahaja, dan bersenyawa dengan alam semesta. Air dan udara menginspirasi koleksi ini dan diinterpretasikan dalam bentuk-bentuk yang flowy serta potongan yang ringan. 

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Bumi sebagai tempat kita berpijak dengan segala keindahan flora menjadi nyawa dalam koleksi kali ini. Berbagai native Indonesian floral pun hadir dalam motif dan bordir dalam balutan busana yang memberikan kesan graceful. Api diterjemahkan dalam sebuah spirit dalam koleksi Heaven Lights yang membawa semangat berani namun tetap bersahaja," kata dia. 

Dalam perhelatan Dubai Modest Fashion Week, Heaven Lights menampilkan total 20 look

"Kami berharap dengan partisipasi kami di DMFW dapat memberikan inspirasi untuk merek busana muslim Indonesia lainnya, agar semakin meningkatkan kualitasnya dan berani bersaing di pasar internasional," tutur Jihan. 

"Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, tidak hanya sebagai konsumen saja, tetapi juga dapat menjadi produsen busana muslim untuk pasar internasional," tambah dia. 

Tidak hanya di Indonesia, koleksi Heaven Lights bahkan sudah dikenal di beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya