Perawatan Garam Kristal, Bikin Relaks Hingga Hilangkan Pegal

Ilustrasi body scrub.
Sumber :
  • Pexels/Monstera

VIVA – Sejak pandemi melanda, para wanita yang rutin melakukan perawatan di salon atau spa harus menghentikan dahulu perawatan itu. Kini, mereka pun beralih melakukan perawatan di rumah.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan menggunakan garam kristal. Nia, direktur Montee Body Care, menjelaskan bahwa garam kristal berguna untuk relaksasi, bisa melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, pegal-pegal, atasi insomnia, meringankan nyeri otot hingga mengurangi rasa letih.

“Bagi yang suka wangi segar, peppermint sangat direkomendasikan. Tapi, untuk wangi yang menenangkan ada lavender, green tea dan juga jasmine. Soal kandungan sendiri, semuanya sama. Dan, kami sudah resmi ada label BPOM. Semuanya produk lokal,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Cara menggunakan garamnya pun mudah. Pertama-tama, masukkan garam ke air, lalu aduk. Bila masih ada garam yang masih kristal biarkan larut terlebih dahulu, baru masukkan kaki sambil diinjak-injak.

“Enggak harus menunggu garam larut. Garam yang enggak larut, enggak berbahaya, kok. Untuk 150 gram, cukup kasih air secukupnya. Kemudian, bagus dengan air hangat agar kulit terasa halus. Simpan produk jangan di bawah matahari langsung, letakkan di tempat penyimpanan yang sejuk,” ujar Nia.

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Selain produk perawatan tubuh dari garam kristal, Nia menambahkan, ada pula scrub kopi yang dipercaya bisa menghilangkan guratan halus atau stretch mark sehingga cocok untuk ibu pasca melahirkan.

“Semua produk bisa dipakai untuk segala umur. Setelah diuji, terbukti bisa digunakan untuk anak-anak, tidak berbahaya, dan aman digunakan . Untuk ibu hamil dan menyusui juga boleh, malah sangat disarankan. Seminggu cukup dua kali,” tutur Nia.

Ilustrasi essential oil/minyak esensial.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam penggunaan minyak atsiri atau essential oil, para orangtua tetap harus teliti dan memastikan kembali apakah kandungannya aman untuk kulit bayi serta miliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024