Jeans Ketat Hingga Tindik, 10 Item Fesyen Ini Dilarang di Korea Utara

Jeans robek
Jeans robek
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sudah menjadi fakta bahwa Korea Utara mengikuti rezim yang otoritatif. Tak heran, gaya pakaian para warganya pun turut diberi aturan ketat dan bahkan cenderung aneh di mana masyarakat dunia kerap memakainya dalam keseharian. Apa saja?

Konstitusi mendefinisikan Korea Utara sebagai "kediktatoran demokrasi rakyat" di bawah kepemimpinan Partai Buruh Korea (WPK), yang dipimpin oleh Kim Jong-un. Sementara pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di negara ini selalu menjadi berita, edisi lain dari daftar tersebut adalah larangan atau pembatasan mode yang dibuat oleh partai yang berkuasa atas hal-hal yang dapat dilakukan warganya.

Jong-un juga baru-baru ini mengumumkan daftar tren fesyen yang dilarang di surat kabar yang dikelola pemerintah kawasan itu dan Anda akan terkejut mengetahui apa saja yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Berikut adalah beberapa gaya yang dilarang di negara ini karena dianggap sebagai simbol gaya hidup kapitalistik, dikutip dari laman Times of India.

Celana jeans ketat (skinny jeans)

Celana jeans Shreddies yang diklami bisa menghilangkan bau kentut

Celana jeans Shreddies yang diklami bisa menghilangkan bau kentut

Photo :
  • www.myshreddies.com

Ya, Anda membacanya dengan benar. Skinny jeans adalah barang terlarang di negara diktator karena dianggap sebagai simbol mode barat.

Mantel parit kulit (trench coat)