Mencari Bakat Para Make Up Artist Lewat Ajang AAMA 2021

Arman Armano Makeup Awards (AAMA)
Sumber :
  • ist

VIVA – Banyak tangan-tangan berbakat di Tanag Air yang berprofesi sebagai Make Up Artist (MUA). Menyadari hal itu, salah satu MUA, Arman Armano mengadakan kompetisi. Maka ia menggelar Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2021.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

"AAMA 2021 ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari seluruh Indonesia, yang kemudian setelah melalui proses penyaringan secara online, ditetapkan 92 finalis untuk berkompetisi secara langsung di Grand Final," ujar Arman Armano

Dua tahun sebelumnya, Arman Armano pernah menyelenggarakan acara serupa. Namun pada 2020, acara sempat terhenti karena pandemi yang masih sangat terasa. Kini, acara tersebut kembali digelar dengan harapan membuat profesi make up artist di Indonesia lebih dikenal luas dan berkembang di Tanah Air.

Kondisi Terbaru Syahrini, Diduga Hamil Usai Komentar MUA Bikin Gagal Fokus

Arman Armano Makeup Awards (AAMA)

Photo :
  • ist

"Saya ingin menjembatani para pekerja make up artist dengan banyak orang lewat adanya event seperti ini. Ini agar profesi make up artis bisa lebih maju ke depannya," kata Arman Armano.

Ramai Syahrini Diduga Hamil, Komentar MUA Terkenal Jadi Kode

Acara tersebut melibatkan dewan juri, yakni Irwan Riady, Anpa Suha, Dewi Tian, Marlene Hariman, Vizzily, Slam Wiyono, dan Olis Herawati, Tasya Farasya, dan Vizzily. Grand final AAMA 2021 akhirnya memilih para pemenang berdasarkan kategori.

Mereka adalah Izayamani dari Surabaya, menjuarai Bold Make Up, sekaligus didapuk menjadi Icon AAMA 2021. Kemudian, Nurrahma dari Mamuju menjadi juara kategori Simply Flawless Make Up. Serta Nova Karya dari Padang juara kategori Fantasy Beauty Make Up. Arman menyebut total hadiah mencapai Rp500 juta.

Arman Armano Makeup Awards (AAMA)

Photo :
  • ist

"Selain trophy dan uang cash ratusan juta, berlian, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai 
hadiah dari sponsor, para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy," ujar Arman.

Nama Arman Armano bukan pendatang baru dalam dunia MUA. Ia dikenal sebagai founder dari sebuah sekolah Make Up Arman Armano dan pernah dinobatkan sebagai Best Make Up Artist Indonesia oleh lembaga Beauty Icon Indonesia dan Cosmobeaute.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya