Produk Indonesia Tembus ke Event OIC Halal Expo 2021 di Turki

Busana Muslimah
Sumber :
  • IG @nbrsofficial

VIVA – Event halal yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia, OIC Halal Expo 2021 di Istambul Turki digelar pada 25-28 November 2021. Ada 24 brand yang terpilih dari Indonesia di bawah naungan Kementrian Perdagangan, salah satunya Nbrs Fashion.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

"Ikut sertaan Nbrs Corp ini bukan hal yang mudah melewati serangkaian proses kurasi dan seleksi yang sangat ketat, selain itu tujuan kita mengikuti acara ini adalah untuk melebarkan sayap ke negara negara lain melalui proses export serta proses open store," ujar Marketing Manager, Ikhsan Syaban dalam keterangan tertulisnya.

OIC Halal Expo 2021 digelar di Istambul Congress Center. Ada 36 negara yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurutnya, Indonesia memiliki Paviliun sendiri dengan ukuran yang sangat besar dan posisi yang strategis tepat di pintu masuk yang menaungi 24 brand dan 24 booth.

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

Tim Nbrs

Photo :
  • Ist

Event ini juga disebut sebagai yang terbesar B2B yang bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan para brand nasional yang ingin export ke negara negara di dunia. Lewat gerbang ini, Nbrs Fashion ikut serta dengan tujuan mengembangkan sayap ke luar negeri untuk membantu menguatkan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

"Ini merupakan kesempatan besar Nbrs Corp dan Indonesia pada khususnya untuk ikut menjadi bagian di dalam industri halal dunia yang potensi perputaran nilainya sangat tinggi triliunan dollar, apalagi Indonesia dengan jumlah populasi muslim yang sangat besar harus menjadi bagian dari industri halal ini," kata Ikhsan.

Pembukaan OIC Halal Expo 2021 dihadiri oleh beberapa delegasi VVIP Indonesia di antaranya Duber RI untuk Tukri, Lalu Muhamad Iqbal Rachmat Gobel dan Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan, Veri Anggrijono.

NBRS bersama Rachmat Gobel

Photo :
  • Ist

Sementara dari Turkey hadir di saat pembukaan adalah Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay.  Di dalam proses pembukaan tersebut wakil presiden Turkey Fuat Oktay menyampaikan  mengenai besarnya potensi pasar halal dunia.

Kehadiran Nbrs Corp juga turut diapresiasi Rahmat Gobel. Menurutnya, ada alasan mengapa Nbrs yang akan segera membuka cabang di Turkey sangat diminati.

"Pak Rahmat Gobel bilang, 'kenapa brand ini akan buka dan disukai di Turkey karena harga murah dan kualitas nya bagus," kata Ikhsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya