5 Gaya Makeup Ini Bakal Hits di Tahun 2022

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tren riasan selalu berkembang, dan itu menjadi hal yang menyenangkan untuk mendapat tampilan baru setiap tahunnya. Jika konsep tampilan segar dan dewy mendominasi industri kecantikan pada tahun 2020 dan 2021, maka tampilan riasan kreatif dan ekspresif bakal hits pada 2022 mendatang.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Di era ini, mulai terlihat kebangkitan dalam tampilan makeup kreatif dan gaya ekspresi baru inventif yang telah booming di TikTok selama setahun terakhir. Mungkin tren paling mengejutkan yang mendominasi gaya kecantikan 2022 adalah kembalinya tren mode awal tahun 2000-an. 

Vogue mengaitkan ledakan tren ini sebagian dengan pencipta TikTok, yang telah membawa konsep riasan mata dingin dan lip gloss merah muda ke garis depan industri kecantikan. Berikut ini tren riasan segar dan menyenangkan yang akan hits pada tahun 2022 dikutip dari laman The List.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Warna stabilo neon

Apa cara yang lebih baik untuk menonjolkan mata Anda selain dengan warna yang terinspirasi dari highlighter? Tampilan mata neon banyak ditampilkan dalam koleksi Musim Semi dan Musim Panas 2022 Versace di Fashion Week di Milan.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Dua Lipa membuka dan menutup pertunjukan dengan tampilan cat-eye biru dan hijau cerah yang dirancang oleh penata rias legendaris, Pat McGrath. Landasan pacu yang terinspirasi Y2K menampilkan hot pink dan payet, menunjukkan kebangkitan gaya awal 2000-an yang paling cocok dengan tampilan riasan yang cerah dan berani serta warna neon.

Lip gloss akan bermunculan

Ilustrasi pakai lipgloss.

Photo :
  • U-Report

Ariana Grande pernah berkata, "kilauan saya muncul," dan kata-katanya seolah menjadi nyata lewat tren lip gloss. Perubahan dari bibir kering dan matte telah dikonfirmasi oleh tampilan runway yang glossy dan banyak ditampilkan di runway Spring/Summer 2022 oleh Blumarine. Gloss juga tidak terbatas hanya pada bibir tapi juga kelopak mata yang mengkilap memiliki momen di beberapa acara fesyen.

Bibir merah tetap disukai

Bibir merah tidak akan pernah ketinggalan zaman. Dengan dirilisnya "Red (Taylor's Version)" pada November 2021, tidak mengherankan jika warna merah akan tetap ada. Tampilan klasik terlihat pada Kendall Jenner untuk runway Michael Kors Spring/Summer 2022 dalam rona merah neon. Dilengkapi dengan gaya rambut yang ramping dan kulit yang berkilau dan alami, warna merah tetap mempertahankan siluet dasar dan gaun hitam kecil yang terasa segar dan berkelas.

Pastel para tampilan mata

Eyeliner pastel grafis dan bentuk editorial akan menjadi besar pada tahun 2022. New York Fashion Week menyaksikan peragaan busana Monse membawa pastel ke depan dengan aksen teal menerawang yang menonjolkan sudut dalam dan lipatan mata para model. Acara fesyen menampilkan siluet atletik yang ditinggikan dengan aksen crochet, menciptakan suasana yang menerawang dan nyaman.

Statement blush dengan kesegaran di tahun baru

Sementara perona pipi secara tradisional berfungsi untuk mengembalikan kilau alami ke dalam proses aplikasi, sapuan pernyataan nada perona pipi cerah telah memasuki adegan. Parade fesyen Anna Sui Spring/Summer 2022 menampilkan sapuan warna coral blush yang cerah. Koleksi yang terinspirasi dari resor ini menggunakan sapuan statement blush on dalam warna pink cerah dan oranye untuk memberikan model kilau yang berlebihan.

Bicara soal tren kecantikan, Marketing Manager PYFAESTHETIC, dr. Hari Widodo mengungkapkan alasan mengapa Pyridam Farma mengembangkan sayap ke dunia bisnis kecantikan, antara lain karena semakin bertumbuhnya market beauty di Indonesia serta kebutuhan akan produk-produk yang berkualitas.

Terlebih, Penjualan Perseroan PYFA mencapai Rp. 406,4 Milyar pada sembilan bulan pertama tahun 2021, meningkat 108% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. EBITDA dan laba bersih yang dicatat Perseroan masing-masing sebesar Rp59,4 miliar dan Rp25,3 miliar, meningkat 281% dan 57% dibandingkan dengan tahun 2020. PYFA optimistis dapat mencapai target kenaikan penjualan lebih dari 50% pada tahun 2021. Termasuk melalui strategis industri healthcare.

”Sejalan dengan komitmen Pyridam Farma (PYFA) untuk memajukan industri healthcare di Indonesia, kali ini Pyridam Farma meluncurkan PYFAESTHETIC yang akan menghadirkan rangkaian produk dermatologi dan estetika untuk para Dermatologists, Plastic Surgeons, Esthetic  doctors, dan juga Healthcare professionals,” kata Marketing Manager PYFAESTHETIC, dr Hari Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya