Krisdayanti Perawatan DNA Salmon Hingga Rp1 M, Apa Sih Itu?

Krisdayanti.
Sumber :
  • Instagram @krisdayantilemoss

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, Krisdayanti sempat bikin heboh lantaran melakukan treatment suntik DNA salmon seharga Rp1 miliar. Perawatan kecantikan itu diklaim dapat membuat kulit wajah tidak hanya sehat, tapi juga glowing seketika. Lalu, apa sih treatment suntik DNA salmon itu? 

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Dokter Estetik, dr. Junivan Lindra, M.Biomed (AAM), menjelaskan, penggunaan DNA salmon dalam bidang kecantikan mulai diteliti sejak 2009. Kemudian pada 2017, treatment ini mulai diperkenalkan di Korea Selatan. Lalu, apa saja fungsinya? 

"Fungsi DNA salmon pertama moisturizing effect. Jadi bisa lebih moist, lebih lembap, bisa lebih sehat. Kedua, anti radikal bebas. Ketiga bikin beauty restructuring and lifting effect," ujarnya saat press conference yang digelar Interbat Aesthetics di kawasan Gading Serpong, Jumat, 3 Desember 2021. 

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Dokter Junivan lebih lanjut menjelaskan, hasil yang  didapat setelah 1-2 jam pertama penyuntikan adalah efek hidrasi. Kemudian, efek berikutnya akan terlihat setelah 48 jam penyuntikan DNA salmon. 

"Setelah itu, 48 jam berikutnya dia akan link ke reseptor, sehingga mulai menghasilkan beauty restructuring effect tadi. Dan akan sempurna di hari ke-15. Oleh karena itu, pengulangan dari suntikan ini adalah tiap 15 hari, yang kita lakukan 4 kali. Jadi dua bulan durasinya, dengan jarak 15 hari. Itu protokol yang disarankan," terang dia. 

6 Caleg Artis Dapat Perolehan Suara Tinggi, Ada Ahmad Dhani hingga Komeng Posisi 3 Besar

Junivan mengatakan, injeksi DNA salmon terdahulu harus disuntikkan hingga 100 titik wajah. Namun, suntik DNA salmon generasi terbaru yang berasal dari Eropa khususnya Italia, hanya disuntikkan pada 5 titik wajah dengan durasi 10 menit, sehingga meminimalkan rasa sakit. 

"Terus lifting efeknya lebih kelihatan. Terus downtime, karena cuma 5 titik, setelahnya bisa jalan-jalan," ungkap dia. 

Krisdayanti.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Dokter Estetik, dr. Priskila Ariana, M.Biomed (AAM), menambahkan, yang membedakan salmon DNA yang sebelumnya dengan yang sekarang adalah tingkat konsentrasi yang lebih tinggi dan teknik penyuntikannya yang jauh lebih sedikit. 

"Penyuntikannya hanya 5 titik per sisi wajah. Jadi kalau kanan kiri total 10 suntikan. Titik pertama kurang lebih ada di 2 cm di bawah mata, 1 cm dari samping cuping hidung, 1 cm keluar dari telinga, terus dari sudut rahang naik kurang lebih 1,5 cm. Dan yang terakhir di bawah sudut bibir," tuturnya. 

Lalu, mengapa harus disuntikkan di lima titik wajah tersebut? 

"Kalau dunia kedokteran nyebutnya bio aesthetic point. Jadi, titik di mana ketika nyuntikin di titik-titik tersebut, itu bisa menghasilkan hasil yang bagus, dengan teknik yang simpel, tapi memberikan hasil maksimal," pungkas dia. 

Priskila mengatakan, diharapkan dengan menyuntikkan DNA salmon pada titik-titik tersebut, kulit wajah juga bisa menjadi lebih kencang. 

"Pasien kami datang dengan kulit wajah habis breakout acne, kemerahan, iritasi, ini kita suntikkan dua kali. Bekas-bekas jerawat, warna kulit tidak merata, setelah dua kali penyuntikan sangat drastis hasilnya. Jadi, bisa untuk post acne," kata dia. 

Selain itu, kulit lebih sehat, lebih moist, tekstur kulitnya ter-repair. DNA salmon yang terbaru ini kita suggest ke pasien 4 kali treatment," tukas Priskila. 

Selain wajah, penyuntikan DNA salmon juga bisa dilakukan di area tubuh lain, seperti leher, tangan, atau belahan dada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya