Jadi Brand Ambassador Sampo, Chelsea Islan Bagi Tips Rawat Rambut

Chelsea Islan
Sumber :
  • IG Chelsea Islan

VIVA – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan sejumlah negara lainnya, membuat banyak orang harus mengurangi aktivitas yang menimbulkan banyak kerumunan. Hal ini rupanya memuat aktris Chelsea Islan merasa beruntung, bisa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Minimnya project yang dia terima selama masa pandemi, ternyata dimanfaatkan oleh Chelsea Islan untuk lebih memberikan perhatian pada tubuhnya, termasuk rambut.

Ya, selama pandemi COVID-19, Chelsea mengaku lebih banyak merawat diri. Ia bahkan memilih untuk memanjangkan rambutnya.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

"Semenjak pandemi malah pengen panjangin rambut aku, karena waktu untuk merawat rambut juga lebih banyak," katanya saat tampil di Virtual Press Conference Head&Shoulders, Rabu, 8 Desember 2021.

Diakuinya, sebelum masa pandemi, Chelsea kesulitan merawat diri terutama merawat rambutnya. Banyaknya karakter yang harus diperankan mengharuskannya untuk gonta-ganti model dan warna rambut, hal ini memicu kerusakan pada rambutnya. Untuk itu, ketika job di masa pandemi tak banyak, waktu ini ia manfaatka untuk merawat rambutnya. 

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

"Sekarang saaatnya gak ada projek film, waktunya merawat rambut aku," ujarnya.

Memiliki rambut yang panjang, Chelsea mengaku hanya menggunakan sampo. Tak ada perawatan rambut khusus yang dia lakukan. Namun, ia memilih meminimalisir penggunaan hair dryer. 

"Ritual perawatan dengan pakai sampo aja udah seger banget, saatnya aku move on juga, cuek akan kesehatan kulit kepala, sekarang saatnya fokus (rawat rambut), ritualnya yang penting gak pakai hair dryer aja si, biar rambut kering secara natural aja," kata Chelsea lagi. 

Diakuinya, penggunaan pegering rambut dan hair styling rambut membuat rambut rusak. "Karena gak ada project aku juga jarang kena hair styling, itu yang bikin rambut jadi rusak, jadi sekarang be your self aja."

Sejalan dengan kepedulian Chelsea akan perawatan rambutnya dan kepeduliannya pada perempuan terhadap perawatan kulit kepala, Head & Shoulders Indonesia memperkenalkan Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador baru melalui kampanye #MoveOnBeb, sebuah kampanye yang bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia untuk peduli terhadap rambut sehat tanpa ketombe, yang tidak jarang disertai dengan gatal.

Kampanye ini juga senada dengan #MoveOnBro yang bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk Move On atau beralih ke shampoo Anti-Ketombe  yang mampu membantu melawan ketombe dan gatal.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dapat terpilih menjadi Brand Ambassador Head & Shoulders Indonesia," kata Chelsea.

Sebagai wanita, katanya, pasti harus memperhatikan penampilan, tapi penampilan yang maksimal juga harus didukung oleh kesehatan, tidak hanya kesehatan mental dan fisik tapi kesehatan rambut juga penting. Chlesea pun ingin mengajak semua perempuan di Indonesia ini punya goals bahwa jadi Cantik itu gak harus terlihat dari luar saja namun penting menanamkan mindset bahwa Cantik juga harus berawal dari dalam atau dari akarnya.

"Salah satunya dalam urusan rambut, mungkin tampak luar orang melihat rambut kita sudah ON, tapi ketombe nya belum Move On?" kata Chelsea Islan, Brand Ambassador Head & Shoulders Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya