Gaya Elegan Raisa Ini Bikin Hamish Daud Kepincut

Raisa dan Hamish Daud.
Sumber :
  • Instagram @raisa6690

VIVA – Penyanyi Indonesia Raisa Andriana selalu memiliki tampilan yang khas yakni elegan bak seorang ratu. Tak heran, banyak perempuan yang mendambakan untuk bisa terlihat fashionable dengan gaya mewah ala istri Hamish Daud itu. Apa triknya ya?

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Hal paling pertama yang selalu menjadi pilihan Diva cantik itu dalam memilih pakaian sehingga tampil elegan adalah kualitas bahan kainnya. Menurut ibu satu anak itu, kualitas bahan yang baik akan menunjukkan pembawaan yang nyaman dan percaya diri.

"Pilih bahan bagus jadi jatuh di badan bagus. Kualitas bagus pasti nyaman. Kalau udah nyaman pasti kelihatan sih dari pembawaan kita. Kualitas penting banget untuk pilih fashion item. Kualitasnya pasti tolak ukur ya dari bahan yang nyaman, adem, dan 'jatuh' sehingga semua bajunya udah effortless jatuh di badan enak," tutur Raisa dalam acara virtual bersama Benang Jarum, baru-baru ini.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Selain kualitas bahan yang baik, penyanyi 29 tahun itu juga menekankan bahwa adanya motif di pakaian bisa memberi poin tambahan gaya mewah tanpa berlebihan. Dengan begitu, tak perlu menambah aksesori lainnya lantaran sudah nampak elegan dengan motif dari pakaian.

Raisa.

Photo :
  • Istimewa
Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

"Nggak usah nambah macem-macem lagi, karena udah printed dan nabrak motif. Nggak perlu nambah macem-macem," bebernya.

Selain itu, pelantun Serba Salah ini juga menganjurkan agar tampilan mewah dan elegan bisa didapatkan dari potongan rancangan yang mengecil di bagian pinggang. Hal itu bisa membuat tubuh terlihat lebih jenjang dan semampai sehingga akan mendapat tampilan bak ratu ala Raisa.

"Kalau mau motif dan motif, ada satu style baju dan celana senada. Kayak baju dengan motif dan celana dengan motif sama tapi cutting loose, kelihatan lebih tinggi, langsing dan itu celana yang aku suka banget," imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, Raisa Andriana kolaborasi dengan Benang Jarum melalui koleksi bertajuk 'Wonderful Harmony'. Kolaborasi ini telah dipamerkan secara lengkap di Jakarta Fashion Week 2022 dan akan tersedia secara daring sejak 28 Desember 2021.

Kolaborasi ini menampilkan busana ready to wear yang memadukan motif floral dengan elemen-elemen hidup lainnya yang selaras dan saling melengkapi dengan nuansa eksklusif, chic, dan elegan. Namun, Raisa punya cara tersendiri untuk menampilkan gaya elegan dengan paduan motif bunga yang feminin dan ditabrak dengan item kulit.

"Karena koleksi kita superfeminim jadi kombinasi sama kulit. Misal, overlap shirt aku tambah roknya leather tapi warna senada. Ada juga dress pendek kalu misal lebih pengen modest bisa pakai celana hitam panjang polos. Aku di sini pakai dress itu dengan boots selutut jadi keliatan lebih boho. Aku nggak selalu feminin banget jadi selalu padu padan dengan boots, leather," imbuhnya.

Ada pun kolaborasi tersebut terinspirasi dari gaya seni chinoiserie yang dikenal sebagai penyatuan motif Asia dan kecanggihan Eropa, dipadukan dengan motif abstrak dan geometrik, menghasilkan harmonisasi yang eksotis, serta memberi kesan warna-warni kehidupan yang menggembirakan seperti dongeng yang menarik. 

“Mengangkat motif yang terinspirasi dari kebudayaan Asia ini, kami ingin menunjukkan warna yang kaya, sentuhan mewah, dan kombinasi yang tidak biasa melalui koleksi Wonderful Harmony. Selain itu, aksen unik yang dihasilkan dari perpaduan motif tersebut menggambarkan keunikan warna dan corak kehidupan yang kita jalani di waktu bersamaan yang mendukung keindahan satu sama lain," tutur Co-Founder Benang Jarum, Allyssa Hawadi, dalam keterangan persnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya