Tips Mix and Match Outfit Serba Denim, Dijamin Kece!

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Jeans menjadi produk denim yang telah menjadi salah satu jenis pakaian yang begitu populer. Hal itu karena jeans bisa dikenakan di berbagai suasana.

Merayakan Kehadiran Denim Lokal: Denim Universe dan Kultur Anak Muda di Indonesia

Denim sendiri merupakan material kain yang dapat digunakan untuk berbagai jenis pakaian, seperti jaket, jumpsuit, rok dan lain-lain. Sementara jeans adalah celana yang dibuat dengan bahan dasar denim.

Telah digunakan dari sejak tahun 1800-an, produk jeans tak pernah ketinggalan zaman dan tetap populer karena berbagai macam faktor, di antaranya durabilitas dan daya tahannya yang terkenal kuat.

Kolaborasi dengan It's His/Her Day, Wall Of Fades Tampilkan Koleksi Denim dari Seluruh Indonesia

Tak hanya itu jeans pun semakin digemari di seluruh dunia sebagai pakaian yang cocok untuk berbagai suasana dan aktivitas, dan tak terkecuali juga di Indonesia.

Nah, kalau Kamu ingin bergaya dengan outfit denim-on-denim alias denim ganda, tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, berikut adalah beberapa tips yang akan membantumu, dilansir dari laman MasterClass, Jumat, 24 Desember.

Kilas Balik Denim Favorit Koboi Amerika di Masa Lalu

Ilustrasi wanita/jeans/denim.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

1. Pilih denim berwarna serupa 

Kamu mungkin tergoda untuk memadukan warna denim yang berbeda (seperti jeans denim putih dan jaket denim gelap) untuk mengalihkan perhatian dari fakta bahwa Kamu mengenakan pakaian berbahan denim. 

Namun, memilih warna denim yang serupa dapat menciptakan tampilan yang kohesif dan serasi, yang akan menarik perhatian pada seluruh pakaian Kamu dan memperpanjang siluetmu.

2. Pilih siluet yang berbeda

Ada banyak cara untuk bereksperimen saat bermain dengan tampilan denim yang berbeda. Untuk atasan, Kamu bisa mencoba apa saja. Mulai dari jaket denim yang dikecilkan hingga kemeja chambray yang terinspirasi denim hingga blazer denim hitam. U

Sementara untuk bawahan, pertimbangkan potongan yang kurang umum, seperti jeans longgar, celana pendek denim, atau rok denim. Jika Kamu siap untuk terjun di luar dunia yang terpisah, gaun denim atau jumpsuit denim adalah pernyataan yang menyenangkan dan berani.

3. Bermain warna

Sementara denim biasanya berwarna biru, denim dianggap netral dan cocok dengan hampir semua warna. Misalnya, coba kenakan T-shirt merah dan lipstik merah dengan jeans biru dan atasan denim, untuk menciptakan tampilan yang kohesif dan berani. 

4. Percantik dengan aksesoris

Anggap tampilan denim sebagai kanvas netral yang keren. Menambahkan aksesori sederhana dapat menyatukan tampilan. Jam tangan, beberapa perhiasan atau aksesoris rambut yang menyenangkan dapat menghidupkan outfit denim-on-denim

Kalau pede, Kamu bahkan bisa menciptakan tampilan tiga denim dengan menambahkan dompet, topi atau sepatu denim.

Ilustrasi jeans/fesyen.

Photo :
  • Istimewa

Berkembangnya antusiasme konsumen terhadap jeans mendorong inisiatif para anak muda Indonesia untuk ikut berinovasi dan menciptakan brand jeans lokal yang tak kalah saing dengan merek internasional.

Dinamakan WAUW alias kepanjangan dari 'What Are U Wearing', brand lokal yang hadir sejak 2018 ini deretan menawarkan celana jeans yang ditujukan khusus bagi kaum wanita, dengan mengedepankan style kekinian, seperti streetwear.

“Ciri khas produk jeans kami adalah bahan denim dengan ketebalan yang cocok untuk orang Indonesia, di mana kita tinggal dengan iklim tropis yang cenderung panas dan lembap,” ucap David, owner dari WAUW, dalam keterangannya.

Sebagai produk lokal, pihaknya juga memastikan seluruh bagian dari produknya terjamin kualitasnya, mulai dari bahan kain hingga aksesori seperti ritsleting, emblem, dan kancing, yang semuanya diproduksi dalam negeri.

“Kami ingin menunjukkan bahwa jeans karya penjahit-penjahit Indonesia itu ‘wow’ juga lho, enggak kalah sama produk-produk luar,” ujar David menambahkan.

Produk mereka dapat ditemukan di Shopee dan koleksinya bisa dilihat melalui Instagram dan TikTok @wauwofficial, di mana peminat juga dapat memberikan saran dan aspirasi untuk membantu WAUW terus berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya