Tips Tampil Modis dan Fashionable dengan Masker

Memakai masker
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Masker wajah menjadi salah satu barang wajib yang harus dikenakan oleh masyarakat di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Masker menjadi hal wajib yang harus dikenakan pada saat beraktivitas sehari-hari khususnya ketika berada di ruang publik.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Bukan hanya sekadar memberi proteksi terhadap virus dan bakteri, saat ini masker juga memiliki fungsi sebagai fashion item yang dapat mendukung penampilan sehari-hari. Terdapat banyak jenis masker berkualitas yang bisa digunakan.

Meski tampail mengenakan masker yang menutup sebagian wajah, namun tenang saja, Anda masih bisa tetap terlihat gaya dan fashionable dengan memperhatikan hal-hal berikut ini. Dihimpun dari berbagai sumber, yuk simak tiga tips tampil gaya dan fashionable dengan masker:

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Sesuaikan dengan warna pakaian

Mengenakan masker dengan warna yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan dapat membuat Anda terlihat modis. Hal ini juga berlaku bagi perempuan yang mengenakan hijab. Pilihlah warna dan motif masker yang sesuai dengan hijab yang dikenakan.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Merias mata

Bagi Anda kaum perempuan, merias bagian mata dapat menjadi alternatif penampilan ketika mengenakan masker. Mata, merupakan bagian yang tidak tertutup oleh masker. Sehingga, merias mata misalnya dengan menggunakan bulu mata dan eyeshadow, dapat membuat penampilan lebih fashionable.

Gunakan tali masker

Tali masker atau strap mask menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin tetap tampil modis meski mengenakan masker. Pilihlah tali masker yang sesuai dengan keinginan yang tentunya tidak menganggu ketika dikenakan.

Kemudian, untuk tetap tampil modis dengan masker, brand skincare lokal TAN Skin menciptakan masker TAN Fit KF94 Protective Mask. Masker tersebut terdiri atas 4 Lapis Filter dibuat dengan teknologi nanofiber, menggunakan metode electrospinning. 

Director RnD TAN SKIN Cindy Suryadji mengungkapkan, bahan filter nonwoven ini sangat efisien dalam menangkap partikel lebih kecil dan efektIf dalam menyaring udara. 

"Teknologi ini juga memiliki permukaan penyerapan lebih luas, sehingga kemampuannya dalam menangkap droplets dan partikel jauh lebih unggul, seperti menangkal partikel-partikel mikro, mencegah masuknya virus dan debu ke dalam sistem pernafasan," kata Cindy dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA

Berdasarkan studi berjudul Infectious Diseases, masker KF94 memiliki efektivitas dan manfaat yang sama dengan masker N95. Adapun, masker jenis KF94 mampu  menyaring udara sangat baik, hingga 99% partikel dan menyaring partikel aerosol hingga 94%. Selain itu, masker KF94 juga mampu menangkal partikel-partikel mikro, mencegah masuknya virus dan debu ke dalam sistem pernapasan 

Selain berfungsi maksimal untuk memproteksi diri dari virus dan bakteri, TAN FIT KF94 Protective Mask juga didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan penggunanya dengan dilengkapi adjustable earloop dan stopper yang dapat mengatur panjang pendek tali masker sesuai dengan bentuk wajah sehingga nyaman dipakai siapapun. 

Cindy menyatakan, TAN FIT KF94 Protective Mask hadir dengan 10 varian warna yang cocok dipadukan sesuai warna busana yang dikenakan. Hadir dalam warna putih, hitam, navy blue, mocha brown, mint green, dusty green, lilac purple, peach, dusty lavender dan soft pink. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya