Daebak, Song Kang Pakai Kemeja Tenun Rancangan Didiet Maulana

Didiet Maulana rancang kemeja tenun untuk Song Kang.
Sumber :
  • Instagram Didiet Maulana.

VIVA – Aktor Song Kang berhasil membuat desainer Didiet Maulana 'Tersongkang songkang'. Sebabnya, karya Didiet Maulana digunakan oleh aktor Korea yang sedang naik daun itu untuk membintangi sebuah iklan produk kesehatan Indonesia.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Song Kang diketahui terpilih menjadi brand ambassador untuk produk camilan sehat berbentuk jelly, Realfood Jelly. Dalam tvc promosi produk tersebut, Song Kang menggunakan kemeja tenun yang dirancang langsung oleh Didiet Maulana.

Kemeja tenun rancangan Didiet Maulana itu berwarna blue navy, tampak sangat cocok dipakai oleh Song Kang. Lewat postingan di Instagram, Didiet pun berbagai cerita proses pembuatan kemeja tenun itu.

Aktor Song Kang Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini, Bagikan Pesan Ini untuk Penggemar

Didiet yang mengaku menjadi pecinta drama Korea selama dua tahun belakangan, tidak menyangka bahwa doa dan harapannya bisa terwujud, merancang busana untuk Song Kang, aktor Korea yang dramanya selalu dia tonton.

"TerSongkang Songkang! (Slide terakhir bonus selfie nya Mas Song Kang)! Gak pernah nyangka, aku yang udah 2 tahun ini tiada hari tanpa nonton drakor, tetiba diberi kepercayaan bikinin baju buat orang yang aku selalu nonton filmnya! Emang sih tiap nonton film korea selalu doa, one day akan ada yg pakai baju tenun Indonesia buatan kami," kata Didiet di akun instagramnya.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Lebih lanjut, Didiet Maulana menjelaskan, dia mendapat kabar bahwa dia diminta untuk merancang pakaian untuk brand ambassador terbaru produk tersebut. Dia pun mengungkap proses pengerjaan busana Song Kang yang cukup unik.

Sebab, Didiet harus mengadopsi pendekatan berbeda dalam menentukan ukuran kemeja yang akan digunakan Song Kang untuk iklan tersebut. Dia lalu ilmu skala arsitektur.  

"Dan menantangnya adalah....ukuran kami hrs extra ngukur lewat virtual (ngukur lewat TV, pake ilmu skala arsitektur)," kata dia.

Selama proses pengerjaan, Didiet mengatakan kalau tidak ada satu orang pun yang tahu bahwa kemeja tenun yang dibuatnya itu ditujukan untuk Song Kang.

"dan....gak ada satupun tim di kantor yg boleh tau baju itu buat siapa! Karena biar surprise!. Pas bajunya dah jadi...semua kaget2...pas liat standee nya dan ternyata yg pakai SONGKANG!! OMOOOO...DAEBAKKKKk," kata Didiet Maulana.

Melalui unggahannya ini, Didiet berharap para pengrajin Indonesia mendapat suntikan semangat untuk terus berkarya.

"Mimpi harus dilakukan, karena dengan mimpi kita jadi semangat dan mengerjakan sesuatu jadi sepenuh hati. Dan jalannya akan terbuka. Jujur niatku ketika ingin baju tenun dipakai artis internasional adalah memperkenalkan tenun dan bikin perajin makin semangat. Mudah2an cerita ini bikin teman-teman jadi makin semangat bermimpi dan berkarya," kata Didiet Maulana.

Dirinya juga bersyukur bisa mendapat kesempatan membuat kemeja tenun untuk digunakan oleh Song Kang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya