Gak Kalah Sama Anak, Ini Rahasia Sophia Latjuba Tetap Stylish Usia 51

Sophia Latjuba
Sumber :
  • Instagram Sophia Latjuba

VIVA – Siapa yang tidak mengagumi Sophia Latjuba? Di usianya yang sudah menginjak 51 tahun, dia masih terlihat cantik, awet muda dan fashionable. Bahkan, aktris cantik itu enggak kalah kece dari kedua putrinya, Eva Celia dan Manuella Aziza. 

Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dengan penampilannya yang selalu sukses membius publik, mungkin banyak yang beranggapan, mantan kekasih Ariel NOAH itu pandai dalam mix match busana yang dikenakan. Tapi faktanya, tidak demikian lho. 

Diakui Sophia, dirinya tidak jago soal urusan fashion. Adalah putri pertamanya Eva Celia, yang kerap dimintai pendapat soal fashion sehari-hari yang akan dikenakan sang mama. 

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

"Aku bersyukur sama Eva, karena sehari-hari selalu nanya Eva kalau soal styling. Cause i am clueless kalau soal fashion," ungkapnya saat peluncuran koleksi LifeWear 2022 Spring/Summer bertema Uniqlo City - The Joys of Clothing di Senayan City Mall, Jakarta Selatan, Kamis 13 Januari 2022. 

Aktris sekaligus model itu mengatakan, dia tidak pernah memikirkan soal model pakaian yang akan dikenakan. Bagi Sophia yang terpenting adalah kenyamanan. 

Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week

"Bener-bener kaya yang penting nyaman, satu color, kalau bisa item ya, kalau bisa putih. Most of the time tanya Eva. Jadi, kalau mau syuting video tanya 'Kak ini oke ga? 'Ya itu oke Mam'," ujarnya. 

Sophia Latjuba.

Photo :
  • U-Report

Pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba itu mengaku, dalam berpakaian dia lebih menyukai warna-warna polos dan natural. 

"Jauh dari warna-warna selain earth colors atau hitam atau putih dan selalu pakai jeans. Biasanya kalau agak lebih, itu karena ada acara. Jadi beginilah dan harus nyaman," kata dia. 

Meski kerap terlihat kompak, namun soal urusan fashion, gaya Eva Celia dan Sophia Latjuba diakui sangat jauh berbeda. 

"Enggak sih (menyamakan gaya), karena Mama sangat monokrom, like earth tone," ungkap Eva. 

"Soalnya kalau pakai warna-warni, i feel like a poser. Its not me. Kadang-kadang suka ngikutin (gaya Eva), tapi in the end of the day nyesel. Its not me," tegas Sophia. 

"If i wanna in limelight i do it with my attitude not my clothes. Tapi dari kecil begitu, my mother bukan yang suka fashion. Turun-menurunnya begitu. In my years we're not into fashion and why even talking," tambahnya. 

Kendati demikian, Eva dan Sophia mengaku kerap saling meminjam beberapa item fashion mereka satu sama lain. Terutama tas. 

"Cuma aku sama mama sering share isi closet. 'Ma pinjem ini dong. Tas, kalau sepatu kita ga bisa," pungkas Eva. 

"Sebenarnya aku lebih ke belanja, mama yang pakai. Kalau aku belanja, 'oh beli apa, aku pake ya'," kata Eva menceritakan kelakuan sang mama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya