5 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022

Ilustrasi wanita/skincare/perawatan kulit.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Di masa lalu, industri kecantikan fleksibel, tapi pandemi COVID-19 mempengaruhi toko-toko kecantikan secara global. Banyak perusahaan kecantikan dan perawatan kulit kini memproduksi sanitizer, agen pembersih, dan juga menyediakan konsultasi kecantikan gratis kepada para konsumen.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Dalam skenario saat ini, para konsumen memahami bahwa kulit yang baus memiliki kekuatan untuk membuat produk riasan apapun terlihat baik ketika diaplikasikan, dan karena itu lebih fokus pada meningkatkan rutinitas perawatan kulit mereka.

Berikut ini tren kecantikan dan skincare yang akan menciptakan kehebohan di beberapa bulan mendatang dan memberikan janji kulit yang bersih dan bersinar tanpa perlu repot, dilansir dari laman Times of India.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Perawatan DIY

Tanpa perlu buat janji dengan penata rambut, banyak orang memilih mewarnai dan memotong rambut mereka sendiri di masa pandemi. Ada peningkatan perawatan kulit DIY alias do it yourself atau yang dibuat sendiri, dengan berbagai bahan alami mulai dari lidah buaya hingga telur.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Minimalisme

Disebut dengan dengan tren perawatan skip atau dilewatkan, adalah mengandalkan produk kecantikan bermanfaat dibanding menginvestasikan pada 10 langkah skincare berebda dan memakan waktu untuk mengaplikasikannya setiap hari.

Produk netral gender

Gerakan netral gender dalam industri perawatan kulit telah membantu banyak mereka membangun komunitas inklusif bagi orang-orang dari berbagai lini kehidupan.

Perlindungan sinar biru

Screentime kita seringkali mengkhawatirkan. Orang-orang beralih pada produk yang membantu melindungi kulit mereka dari efek berbahaya layar gadget. Salah satu produknya adalah SPF yang melindungi dari sinar UV maupun sinar biru.

Perawatan kustomisasi

Banyak orang menginginkan produk yang dibuat khusus untuk tipe kulit dan masalah kulit mereka. Mengikuti hal itu, banyak merek akan memformulasikan skincare yang secara spesifik membuat skincare yang memenuhi kebutuhan mereka.

Memasuki tahun baru, Watsons meluncurkan rangkaian Naturals by Watsons Skincare yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan berkelanjutan.

Masih mengusung tema dan tujuan yang sama, yaitu berkontribusi positif untuk lingkungan dan bumi, Natural by Watsons Skincare hadir dengan konsep clean beauty yang memanfaatkan kekuatan tumbuhan dalam merawat kulit. Dibuat hanya dengan bahan-bahan terbaik yang tersedia dari alam, setiap produk berbahan organik bersertifikat dan aman untuk kulit dan lingkungan.

“Pada peluncuran rangkaian Naturals by Watsons Skincare ini, saya sangat senang bahwa Watsons Indonesia selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pelanggan serta berkontribusi positif bagi lingkungan. Selain kandungan organik yang eco-friendly, telah lolos tes dermatology dan bersertifikat BPOM, juga bebas dari bahan-bahan kimia seperti paraben, isothiazolinone, mineral oil, pewarna dan lanolin, membuat rangkaian produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit dan memberikan sensasi kulitlebih sehat,” ujar Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati dalam keterangan tertulisnya.

Naturals by Watsons Skincare hadir dalam 2 rangkaian, yakni Cica & Sunflower yang menenangkan kulit dan Rose & Bamboo yang menghidrasi kulit dengan sensasi keharuman khas yang dapat memberi efek relaksasi bagi kulit hadir dengan beberapa pilihan produk daily basic skincaremulai dari cleansing foam, toner, serum, face cream, gel cream dan water mist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya