Mudah! Ini 11 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Ilustrasi wanita.
Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Cara menghilangkan mata panda memang susah-susah gampang, karena harus ada usaha yang dilakukan untuk memperoleh kulit yang sehat. Banyaknya rutinitas sehari-hari akan membuat area wajah sangat rentan dan menggelap, terutama bagian mata. Tidak lain dan tidak bukan hal ini karena adanya jaringan otot yang mengalami stres karena terus bekerja. Tentunya kehadiran mata panda akan mengganggu penampilan kamu dan bahkan tidak jarang akan mengurangi rasa percaya diri. Berbagai riasan di area wajah yang kamu gunakan akan menjadi tidak maksimal.

Tapi tenang, untuk menangani masalah tersebut kamu harus menerapkan berbagai cara menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda ini pun tidak akan selalu memakai bahan-bahan yang mengandung kimia. Kamu bisa memakai bahan-bahan alami yang sangat mudah ditemukan dan mengandung berbagai khasiat untuk kesehatan. Cara menghilangkan mata panda ini bisa memakai sayuran atau bisa juga dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai cara menghilangkan mata panda, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Cara Menghilangkan Mata Panda?

1. Jangan begadang

Ilustrasi begadang.

Ilustrasi begadang.

Photo :
  • U-Report

Salah satu penyebab lingkaran hitam adalah kurang tidur, jadi solusi untuk masalah ini adalah mulai mengatur pola tidur kamu agar cukup. Kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda menurut usia, tetapi jumlah tidur normal yang ideal adalah 7 hingga 8 jam per malam. Tidur malam yang nyenyak tidak hanya menjadi cara menghilangkan mata panda, tetapi juga menyegarkan tubuh, dan meningkatkan stamina. Tidur yang cukup dapat melindungi tubuh kamu dari berbagai penyakit.

2. Kompres dengan Es Batu