6 Desainer Indonesia Mendunia, Terbaru Eggie Jasmin

Karya nyentrik desainer Indonesia menang di Mrs World 2022
Sumber :
  • IG @mrsindiainc

VIVA – Ternyata ada beberapa desainer Indonesia yang berbakat dan memiliki prestasi yang sangat membanggakan untuk negara. Kamu tentunya sudah mengetahui bahwa di negara kita sudah menjamur desainer-desainer muda atau berpengalaman dengan karya yang sangat luar biasa. Karya yang dihasilkan oleh para desainer tersebut tentunya original, mempunyai ciri khas tersendiri, dan mengedepankan kreativitas. Uniknya, karya mereka bukan hanya laris di dalam negara, tapi juga sudah dikenal sampai ke kancah internasional. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah desainer Indonesia yang sudah mendunia. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Lantas, Siapa Saja Desainer Indonesia yang Sudah Mendunia?

1. Rinaldi Yunardi

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Lady Gaga gunakan kacamata dan bando karya Rinaldi A Yunardi

Photo :
  • Dokumentasi Rinaldi

Desainer Indonesia yang satu ini sudah terjun di dunia fesyen sejak tahun 1996 silam. Hasil karyanya sudah terbang sampai ke luar negeri dan digunakan oleh sejumlah artis Hollywood. Mulai dari Katy Perry, Karlie Kloss, Kylie Jenner, sampai Nicki Minaj. Bukan hanya itu, ia juga sudah menyabet 3 penghargaan dalam ajang World of Wearable Art Award (WOW) yang digelar tahun 2017. Ia meraih kategori Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Awards, dan International Design Award: Asia.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

2. Tex Saverio

Tex Saverio

Photo :
  • VIVA.co.id/ Filzah Adini Lubis

Mungkin banyak orang yang tidak mengenal namanya, padahal desainer muda ini sudah mengawali kariernya sejak tahun 2010 dan menjadi desainer Indonesia pertama yang memperkenalkan karyanya dalam panggung runway Paris Fashion Week. Tentu saja dengan label Tex Saverio, Jakarta. 

Hasil keuletan tangannya sudah laris di pasar Asia, Eropa, dan Amerika. Bahkan, penyanyi kenamaan dunia, Lady Gaga pernah menggunakan gaun rancangan Tex Saverio. Selain itu, ada juga Jennifer Lawrence dalam poster The Hunger Games: Catching Fire. 

3. Eggie Jasmin

Karya nyentrik desainer Indonesia menang di Mrs World 2022

Photo :
  • IG @mrsindiainc

Eggie Jasmine adalah seorang desainer Indonesia yang membuktikan kualitasnya di panggung internasional. Kostum yang dirancang olehnya sukses dinobatkan sebagai Best National Costume dalam pagelaran Mrs. World 2021. Kostum tersebut dipakai oleh Mrs India, Navdeep Kaur dalam kontes kecantikan yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Sebelum itu, Eggie Jasmin juga pernah menorehkan prestasi di kancah internasional melalui maha karyanya yang juga dinobatkan sebagai Best National Costume dalam ajang Miss Supranational 2021. Kostum rancangan Eggie Jasmin ini dipakai oleh Jihane Almira. 

4. Dian Pelangi

Desainer Dian Pelangi.

Photo :
  • VIVA/Shalli

Sosok Dian Pelangi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Perempuan lulusan ESMOD Jakarta ini mengawali kariernya di mancanegara sejak tahun 2009 tepatnya ketika ia mengikuti pagelaran busana di Australia. 

Kemudian ia juga mengikuti berbagai acara fashion yang lain, mulai dari London Fashion Week, Paris Fashion Week, sampai New York Fashion Week. Bahkan, namanya berhasil masuk ke dalam deretan 500 orang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia. 

5. Peggy Hartanto

Tampaknya tidak usah meragukan kualitas dari salah satu desainer Indonesia ini. Hal ini terbukti dengan jadi alumni terbaik di Raffles College of Design Sydney dengan gelar yang didapatkan Fashion of Design and Commerce. Ia juga sudah merilis labelnya tahun 2011 silam dan hasil rancangannya sudah dikirim ke beberapa negara. 

Sejumlah selebriti dunia juga pernah memakai karyanya tersebut. Mulai dari Bella Thorne, Gigi Hadid, Gwen Stefani, Demi Lovato, dan masih banyak yang lainnya. Kesuksesannya tersebut juga membuat nama Peggy Hartanto masuk ke dalam majalah Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts. 

6. Ardistia Dwiasri

Fashion Show Ardistia New York (Relaxed Elegance), Ardistia Dwiasri

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Perempuan asal Jakarta ini sudah sukses berkarier di New York dengan labelnya yang bernama Ardistria New York. Alumni Parsons The New School of Design, New York ini sudah masuk ke dalam nominasi Ready to Wear dari Gen Art Styles. Sejumlah media besar seperti Vogue, Elle, dan juga Harper’s Bazaar kerap melirik hasil rancangan yang simpel dan edgy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya