Bazar Tas Preloved Branded Dibuka Lagi, Bisa Jadi Investasi Lho

Irresistible Bazaar 2022.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Pandemi COVID-19 rupanya tidak melulu membuat ekonomi masyarakat melemah. Nyatanya, penjualan tas branded masih mengalami peningkatan. Hal itulah yang mendasari Irresistible Bazaar kembali diselenggarakan.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Penyelenggaraan bazar yang didominasi oleh fashion preloved branded itu digelar dengan waktu yang lebih panjang, yaitu selama 8 hari berturut-turut, mulai dari 26 Januari-2 Februari 2022. 

Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marissa Tumbuan, menjelaskan, ada sekitar 100 tenant yang berpartisipasi. Di mana kamu bisa berburu tas preloved branded, sepatu hingga pakaian. 

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

"Di sini ada lebih dari 100 tenant, sehingga buyer bisa melihat barang-barang dari ujung sampai ke ujung lagi. Ada ratusan koleksi tas dan produk fashion dari merek-merek ternama dari seluruh dunia, seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, Givenchy dan US brand, seperti Tory Burch, Michael Kors, Kate Spade dan lain-lain," ujarnya saat pembukaan Irresistible Bazaar 21 di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 26 Januari 2022. 

Irresistible Bazaar 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati
Doddy Sudrajat Ungkit Lagi Harta Vanessa Angel, Minta Tas Branded Dibagi 2 untuk Fuji dan Mayang

Nah, buat kamu yang berniat berburu barang-barang preloved branded di bazar ini, Marissa turut memberikan beberapa tips agar mendapatkan barang yang berkualitas. Apa saja? 

"Datang pagi, pakai sepatu yang nyaman soalnya panjang banget kan (bazarnya). Jangan buru-buru (sediakan waktu khusus), keliling supaya mendapatkan barang yang paling the best harganya," paparnya. 

Jika kamu berniat untuk investasi tas preloved branded, Marissa turut memberikan beberapa kiat agar kamu tak tertipu. 

"Rajin-rajin melihat IG seller, dilihat mana yang lagi tren kemudian harganya juga bisa compare. Tapi tetap hati-hati, karena banyak sekali IG penipu yang pasang harga jauh di bawah harga seller yang bikin orang ngiler. Jadi tetap harus hati-hati," ungkapnya. 

Irresistible Bazaar 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

"Balik lagi, liat IG-nya terus COD (Cash On Delivery) barangnya. Kalau barangnya dibilang ada di luar kota tapi murah banget, anggap aja belum rezeki (jangan dibeli). Jangan mau disetir sama orang. Sekarang banyak banget yang unik-unik, jadi lebih baik COD. Jadi ada barang, dicek baru bayar," lanjut dia. 

Menurut Marissa, cara COD bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari penipuan. Selain itu, jangan mudah tergiur juga dengan harga yang murah. 

"Jangan gampang tergiur dengan harga yang enggak masuk akal. Misalnya pasaran Chanel Rp55 juta, ada yang jual fast sale Rp24 juta. Enggak mungkin itu, walaupun dibilangnya fast sale," jelas Marissa Tumbuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya